Selamat Datang!

10.000 Jamaah Riyadhul Jannah Akan Hadir di Masjid Raya JIC

10.000 Jamaah Riyadhul Jannah akan hadir di Masjid Raya Jakarta Islamic Centre pada kegiatan Kajian Ilmiah Ahlussunnah Qal Jamaah yang ke 17 tahun 2019/foto: istimewa
JAKARTA- Yayasan Islam Riayadhul Jannah akan mengadakan Kajian Ilmiah Ahlussunnah Wal Jamaah yang ke 17 tahun 2019, di Masjid Raya Jakarta Islamic Centre (JIC) selama dua hari, Sabtu 7 September dan Ahad 8 September 2019.

Hal itu disampaikan Abdul Syakur selaku ketua panitia saat dihubungi di sela-sela persiapan kegiatan, Jumat (6/9/19).

Abdul Syakur mengemukakan, kegiatan kajian ilmiah ini sudah berlangsung sejak 2005 sampai tahun 2019. Tahun ini kegiatan yang ke 17. Setiap setahun sekali, namun ada juga yang setahun dua kali.

"Pelaksanaan di JIC baru tahun ke tiga, dan pesertanya berasal dari seluruh Indonesia," jelasnya.

Kegiatan yang kali ketiga dilaksanakan di Masjid Raya Jakarta Islamic Centre ini berskala nasional dan diikuti peserta dari seluruh Indonesia/foto: istimewa
Kegiatan ini, masih kata Syakur, berskala nasional makanya pihak panitia menghadirkan nara sumber dari luar negeri. Mereka adalah Syaikh Ali Husein Abdullah, Syaikh Shalah Futaini Kantosh, Syaikh Zakariya bin Syuaib.

"Ketiganya berasal dari Yaman, alumnus Ma'had Darul Hadist sebagai pengajar di Aden. Semua perizinan sudah siap," tandasnya.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa tema kajian ilmiah ini adalah "Sabar Dalam Menjalankan Agama". Dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas keimanan, kualitas keilmuan, dan meningkat kualitas ukhuwah islamiyah.

"Pesertanya adalah para pendakwah, para intelektual, dan masyarakat umum yang berasal dari seluruh Indonesia. Diperkirakan akan dihadiri lebih dari 10.000 jamaah," terangnya.

Kepala Sekretariat Jakarta Islamic Centre, Ahmad Juhandi menambahkan bahwa para peserta menginap dalam jumah besar, maka pihaknya bekerja sama dengan kepolisian dan Satpol PP.

"Saya berharap para peserta bisa menjaga keamanan, kebersihan, kerapian, serta keindahan masjid. Mereka pulang dengan membawa ilmu yang bermanfaat serta meningkatkan cinta kepada nusa dan bangsanya Indonesia," tegasnya. (*)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com