Selamat Datang!

Adi Wicaksono: Bidang Agrobisnis Jarang Dilirik Orang

Kepala Dinas Tanbunhut Kabupaten Tegal panen kelengkeng new kristal/foto: dean
SLAWI- Sebenarnya banyak sekali terobosan untuk tumbuh kembangkan ekonomi kreatif guna usaha peningkatan penghasilan keluarga sejahtera. Terutama di bidang agrobisnis yang saat ini jarang dilirik oleh kebanyakan orang.

Hal itu seperti yang disampaikan Adi Wicaksono selaku Ketua DPP KTN 121 BAPELTAN Suropandan, Senin (16/9/2019).

Padahal, menurutnya, usaha ini merupakan kesempatan baik bagi kelangsungan masa depan ekonomi yang lebih sejahtera. Seperti budi daya tanaman buah kelengkeng kristal.

"Dari bibit dasar (ex Bandungan) dan kalau saja itu dapat berhasil dilakukan oleh kebanyakan orang tentu menginjak ditahun pertama dapat memetik hasil panen hingga mencapai 20 kg per batang pohon," terangnya.

Adapun perbatang pohon hanya membutuhkan ruang media untuk tanam berukuran sekitar 80 cm2 dengan kedalaman 0,80 m3. Artinya dapat ditanam di setiap halaman rumah masing.

"Sebuah investasi yang sangat tepat untuk masa depan dibanding dengan usaha lain yang membutuhkan permodalan besar," lanjutnya.

Ditambahkan, kunci dari keberhasilan tentu tergantung dari niat setiap orang dan membutuhkan kesabaran serta ketelatenan.

Ia pun mengajak bagi yang berminat, dan akan mendampingi dimulai dari awal persemaian hingga sampai hasil petik atau panen. (dean)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com