Selamat Datang!

Akuntansi Sektor Publik PHB Jalin Kerjasama dengan UT

Akuntansi Sektor Publik Politeknik Harapan Bersama Tegal jalin kerjasama dengan Universitas Terbuka/foto: istimewa
TEGAL- Program Studi (Prodi) Sarjana Terapan Akuntansi Sektor Publik (ASP), Politeknik Harapan Bersama (PHB) Tegal menjalin kerjasama di bidang akademik guna pengembangan sistem pembelajaran secara online dengan Universitas Terbuka, Senin (9/9) di Ruang Sidang Fakultas Ekonomi Lt III Universitas Terbuka (UT).

Dekan Fakultas Ekonomi Universitras Terbuka (UT) Dr Ali Muktiyanto SE MSi memaparkan, bahwa UT menerapkan sistem belajar jarak jauh dan terbuka. Istilah jarak jauh berarti pembelajaran tidak dilakukan secara tatap muka, melainkan menggunakan media, baik media cetak (modul) maupun non-cetak (audio/video, komputer/internet, siaran radio, dan televisi).

“Makna terbuka adalah tidak ada pembatasan usia, tahun ijazah, masa belajar, waktu registrasi, dan frekuensi mengikuti ujian. Batasan yang ada hanyalah bahwa setiap mahasiswa UT harus sudah menamatkan jenjang pendidikan menengah atas (SMA atau yang sederajat),” jelasnya.

Ketua Program Studi Akuntansi Keuangan Publik Universitas Terbuka Dr Noorina Hartati SE MSc mengemukakan, bahwa kurikulum yang saat ini berjalan masih terus dikembangkan dengan melibatkan pertimbangan dari beberapa stakeholder dan Asosiasi seperti Forum Dosen Akuntan Publik dan Ikatan Akuntansi Indonesia.

“Besar harapan kami dapat terjalin kerjasama di bidang akademik pengembangan sistem pembelajaran online dan pengembangan tridharma perguruan tinggi. Karena Prodi Sarjana Terapan Akuntansi Sektor Publik Politeknik Harapan Bersama membuka kelas khusus perangkat desa artinya dengan pengembangan sistem pembelajaran online nantinya mampu diterapkan dan dikembangkan guna meningkatkan kualitas pembelajaran”, tegas Ketua Prodi Sarjana Terapan Akuntansi Sektor Publik Nurul Mahmudah SE MSi Ak CA yang didampingi oleh Staf Pusat Perencanaan Pengembangan dan Kerjasama PHB Arifia Yasmin SE MSi Ak.

Ketua Juruan Akuntansi Universitas Terbuka Dr Etty Puji Lestari menambahkan, selain sistem pembelajaran secara online bahwa universitas terbuka memiliki pengembangan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat hal ini dibuktikan dengan adanya jurnal organisasi dan manajemen (JOM) yang sudah terakreditasi Sinta 3 dan juga memiliki jurnal Dimensi (Pengabdian Kepada Masyarakat) yang sudah memiliki banyak Index.(*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com