Selamat Datang!

Bakti TNI, Kodim Brebes Rehab RTLH Warga Bumiayu

Anggota Kodim 0713/Brebes bantu rehab RTLH warga Desa Jatisawit Bumiayu Brebes/foto: aan
BREBES- Bakti Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam rangka HUT ke-74 TNI, Kodim 0713/Brebes melalui Koramil 08 Bumiayu melaksanakan giat rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bersama warga.

Adalah progres rumah Kalimah (65), janda warga RT 02 RW 04 Dukuh Purbanalan, Desa Jatisawit Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes. Pekerjaan rehab RTLH yang dilaksanakan sejak, Kamis (19/9), kini masuk tahap pemasangan plafon dan lantai keramik.

Danramil, Kapten Infanteri Ngadino, Sabtu (21/9) saat melakukan pemantauan pekerjaan anggotanya mengatakan, pekerjaan lanjutan adalah pengecatan dinding, pemasangan plafon dan lantai keramik untuk teras rumah, ruang tamu dan kamar tidur.

"Pengerjaan yang telah selesai dikerjakan adalah pengacian dinding," ungkap Danramil saat melakukan pemantauan pekerjaan anggotanya, didampingi Suwarno (55) seorang tukang yang merupakan menantu Kalimah.

Sementara pihak desa, Sukarto SPd (63) menyampaikan, bahwa pihaknya sudah memasukkan nama yang bersangkutan dalam BDT (Basis Data Terpadu) desa untuk mendapatkan bantuan PKH.

“Saya selaku kepala desa dan mewakili Mbah Kalimah, mengucapkan banyak terima kasih atas program TNI ini,” ungkapnya mengapresiasi.

Untuk sekedar diketahui, Kalimah tinggal seorang diri dan hanya bergantung kepada anak dan menantunya Suwarno, yang tinggal di depan rumahnya untuk mencukupi kebutuhan harian.

Pembongkaran dinding dan atap rumah yang ambruk karena rapuh, telah dilakukan pada pertengahan Juni lalu. Rekonstruksi pertama menggunakan bantuan swadaya masyarakat, dana RTLH desa, Muspika, Puskesmas Bumiayu serta swasta perorangan. (aan/*).
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com