Selamat Datang!

Banyumas Tuan Rumah Perkemahan SBH Jateng

Banyumas tuan rumah perkemahan Saka Bakti Husada/foto: istimewa 
BANYUMAS- Banyumas akan menjadi tuan rumah kegiatan Perkemahan Bakti Daerah (Pertida) Satuan Karya (Saka) Bakti Husada Tingkat Jawa Tengah. Kemah akan digelar di Desa Sambirata Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas, tanggal 9 hingga 13 September 2019 mendatang.
Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Banyumas Achmad Supartono mengatakan, merupakan kebanggaan bagi Kwarcab Banyumas menjadi tuan rumah Pertida Saka Bakti Husada Tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Kegiatan yang diikuti 35 Kontingen Kabupaten/Kota se Jawa Tengah dan tamu undangan dari beberapa provinsi lain juga dihadiri utusan Kementerian Kesehatan RI itu akan dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Senin (9/9/2019)

Dengan menjadi tuan rumah, Banyumas diharapkan mampu meraih kesuksesan baik sebagai tuan rumah yang baik maupun menjadikan kontingennya berprestasi.

"Dengan memiliki kepercayaan diri yang baik sebagai tuan rumah, diharapkan meraih kesuksesan ganda baik sebagai tuan rumah maupun kesuskesan dalam Prestasi Saka Bakti Husada Kwarcab Banyumas, sebagai peserta," katanya

Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Banyumas Dicky Syarif Hidayat mengatakan, Perkemahan Saka Bakti Husada tingkat Kwarda Jateng tahun 2019 merupakan kegiatan perkemahan daerah ke enam. Pertida kali ini diikuti sekira 700 peserta plus 140 pendamping.

"Peserta masing-masing ada 10 putra dan 10 putri, jadi 20 peserta per kab/kota. Total semua ada 700 dan juga pimpinan kontingen 70 org dan pembina pendamping 70 org Jadi totalnya ada 840," jelas Dicky

Lebih lanjut Dicky menjelaskan, selama lima hari itu, akan ada beberapa program kegiatan yang dilakukan para kontingen. Di antaranya kegiatan bakti seperti pembuatan jalan refleksi, taman obat keluarga, dan lainnya. Selain itu, ada pula kegiatan penyuluhan, keluarga sehat, Germas, dan lain-lain.

"Di situ nanti juga ada kegiatan lomba untuk memeriahkan kegiatan ini," tambahnya.(*)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com