Selamat Datang!

BNN: Humas Punya Andil Membentuk Marwah Sebuah Bangsa

Rapat Analisa dan Evaluasi Sistem Manajemen P4GN yang diselenggarakan Pusat Penelitian Data dan Informasi (Puslatdatin) BNN/foto: istimewa 
JAKARTA- Humas memiliki peran yang sangat penting dalam sebuah organisasi. Memegang kunci strategi dalam mengkomunikasikan berbagai kebijakan yang lahir dari sebuah badan organisasi kepada masyarakat.

Berbagai upaya yang dilakukan Humas, bermuara pada munculnya citra positif sebuah lembaga dimata publik dan memberi dampak positif bagi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol Badan Narkotika Nasional (BNN), Sulistyo Pudjo Hartono, saat menghadiri Rapat Analisa dan Evaluasi Sistem Manajemen P4GN yang diselenggarakan Pusat Penelitian, Data dan Informasi (Puslitdatin) BNN di Hotel Grandhika, Jakarta Selatan, Rabu (11/8) lalu.

Menurut mantan Kabag Yan Infodok Divisi Humas Polri yang juga pernah menjabat sebagai Kabid Humas Polda Jawa Barat ini, peran Humas tak hanya sampai pada reputasi positif sebuah lembaga. Humas juga memiliki peran membentuk marwah dan moral sebuah bangsa.

“Humas itu corong, apa yang terjadi pada masyarakat yang berkaitan dengan institusi kita, disitu ada peran Humas," kata Pudjo.

Pentingnya peran kehumasan mulai dirasakan saat penggunaan media social mulai merambah ke berbagai kalangan. Masyarakat menjadi sangat mudah terpapar informasi hoax yang beredar di berbagai media social.

Menurut Pudjo, pada situasi seperti ini peran humas sangat dibutuhkan dalam mengcounter issue yang beredar di masyarakat agar tidak semakin meluas.

“Media saat ini menjadi hal yang sangat kuat, mereka menggunakan teknologi digital dalam menyebarkan informasi kepada publik. Salah satunya permasalahan di Papua. Besar kemungkinan itu terjadi karena berita hoax dari oknum tak bertanggung jawab," ujar Pudjo.

Dihadapan puluhan peserta rapat yang terdiri dari operator pengelola website BNNP dan BNNK seluruh Indonesia, Pudjo memberi sedikit gambaran bagaimana Biro Humas dan Protokol BNN mengambil peran yang cukup besar dalam countering issue seputar narkoba di Indonesia.

Dengan harapan, berbagai upaya yang telah dilakukan Biro Humas dan Protokol BNN dapat diimplementasikan oleh BNNP dan BNNK di wilayahnya.

“Saya berharap rekan rekan disini terus mengembangkan kemampuannya di bidang kehumasan. Kami dukung, tahun depan akan kami buatkan pelatihan jurnalistik bagi teman teman di daerah," pungkas Pudjo diakhir acara.(*)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com