Selamat Datang!

Forwakada Tanam Pohon di OW PAI Kota Tegal

Wakil Walikota Tegal Muhammad Jumadi tanam pohon cemara laut di OW PAI/foto: soleh
TEGAL- Salah satu rangkaian kegiatan pertemuan dan Rapat Koordinasi Nasional Forum Wakil Kepala Daerah (Rakornas Forwakada) adalah senam bersama dan penanaman pohon, di Obyek Wisata (OW) Pantai Alam Indah (PAI) Kota Tegal, Sabtu (28/9).

"Penanaman bersama pohon cemara laut dilakukan sebagai simbol persahabatan antar sesama anggota Forwakada," ungkap Wakil Walikota Tegal, Muhammad Jumadi sebagai perwakilan tuan rumah.

Didepan peserta Forwakada, Jumadi menyampaikan bahwa persahabatan Forwakada dimulai dari Kota Tegal untuk dijaga terus agar tetap solid.

"Selain simbol persahabatan, penanaman bersama pohon cemara laut ini membantu mengurangi climate change dan mendukung Paris Agreement untuk mengurangi polusi lingkungan," tegas Jumadi.

Ketua Umum Forwakada yang merupakan Wakil Bupati Tanjung Jabur Timur, Robby Nahliyansyah dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa apa yang sudah ditanam bersama-sama tentunya akan memberikan dampak positif untuk Kota Tegal.

"Kedepan bisa kembali berkunjung ke Kota Tegal, dan bisa melihat pohon yang ditanam bersama-sama," ujar Robby.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tegal, Resti Drijo Prihanto menyampaikan, pihaknya menyiapkan 59 pohon cemara laut untuk pelaksanaan penanaman pohon bersama Forwakada. Pohon cemara laut ini sengaja dipilih sebagai pohon yang cocok dengan lahan penanaman, yakni di pantai.

Menurutnya, pohon tersebut bisa tumbuh hingga 20 tahun dan tidak mudah mati. Resti berharap, pemerintah dibantu dengan masyarakat bisa turut menjaga pohon cemara laut yang baru ditanaman.

"Jika pohon cemara laut tersebut tidak kita rawat bersama, maka penanaman pohon cemara laut ini akan sia-sia," tandas Resti. (*)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com