Selamat Datang!

HUT Ke-68, IBI Brebes Gelar Seminar Kesehatan

HUT Ke-68 Ikatan Bidan Indonesia Kabupaten Brebes gelar Seminar Kesehatan dengan tema Bidan Melindungi Hak Kesehatan Reproduksi Melalui Pemberdayaan Perempuan dan Optimalisasi Pelayanan Kesehatan di Convention Hall Hotel Bahari Iin, Sabtu (28/9)/foto: hartadi
BREBES- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-68 Tahun 2019, IBI Kabupaten Brebes mengadakan kegiatan Seminar Kesehatan dengan tema "Bidan Melindungi Hak Kesehatan Reproduksi Melalui Pemberdayaan Perempuan Dan Optimalisasi Pelayanan Kesehatan" bertempat di Hotel Bahari Inn Gedung Convention Hall, Sabtu (28/9).

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH yang diwakili Kepala Bappeda Dr Angkatno, dihadiri Ketua Pengurus IBI Kabupaten Brebes Hj Mahmudah S ST, Kepala Dinas Kesehatan Sartono, Dr Boyke serta sejumlah pejabat Pemda Kabupaten Brebes.

Dalam sambutan tertulis Bupati Brebes yang dibacakan Kepala Bappeda Dr Angkatno disampaikan bahwa, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) merupakan satu-satunya wadah dari para bidan yang memiliki posisi penting dan strategis dalam pembangunan kesehatan, yakni penurunan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB) melalui pemberian pelayanan kesehatan yang berkesinambungan kepada masyarakat.

"Bidan berperan untuk meningkatkan kesehatan ibu dan anak serta mempersiapkan generasi yang berkualitas," terang Bupati.

Bupati juga mengatakan, sejauh ini kiprah IBI telah banyak memberikan andil positif dalam dunia kesehatan, terutama di bidang pelayanan dan perawatan kesehatan ibu dan anak, semuanya itu tentunya tidak lepas dari kinerja bidan, baik Bidan Desa, Puskesmas maupun Bidan Praktek Mandiri.

"IBI sebagai wadah sosial para bidan harus mampu menjadi naungan bagi anggotanya, dituntut untuk selalu meningkatkan tali persaudaraan antar anggotanya agar dapat melaksanakan tugas profesi dengan sebaik-baiknya," tegas Bupati.

Tidak hanya itu, melalui seminar sehari ini, Bupati mengingatkan kepada para bidan, tugasnya melayani masyarakat itu termasuk tugas kemanusiaan.

"Menolong orang janganlah memandang materinya, jangan memilih-milih pasien miskin atau kaya, karena tugas seorang bidan adalah membantu ibu, bukan mengejar materi," tandas Bupati.

Seminar Kesehatan dalam rangka HUT Ke-68 IBI Kabupaten Brebes dihadiri ribuan bidan se-Kabupaten Brebes dan dimeriahkan dengan pembagian door prize.(*)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com