Selamat Datang!

Karang Taruna Budi Luhur Rajegwesi Belajar Daur Ulang Sampah Plastik

Karang Taruna Budi Luhur Desa Rajegwesi Kecamatan Pagerbarang Kabupaten Tegal belajar daur ulang sampah plastik, Minggu (8/9/2019)/foto: istimewa
TEGAL- Karang Taruna Budi Luhur Desa Rajegwesi Kecamatan Pagerbarang Kabupaten Tegal berkunjung ke Rutela dan Bank Sampah Mawar Biru, di Jalan Nanas No.23 Kelurahan Kraton Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal, Minggu (8/9/2019).

Kunjungan Karang Taruna Budi Luhur untuk belajar daur ulang sampah plastik diterima langsung oleh Aktivis Lingkungan Hidup dan Pegiat daur ulang sampah plastik, Nurlailatul Aqifah.

Aqifah yang getol mengedukasi masyarakat sekitar, mengaku baru pertama kali ada karang taruna yang peduli terhadap permasalah sampah, dan mau belajar tentang daur ulang sampah plastik, serta kerajinan sampah.

Nur, salah satu pengelola bank sampah Mawar Biru yang cukup sukses, menyampaikan apresiasinya kepada Karang Taruna Budi Luhur Desa Rajegwesi Pagerbarang.

"Saya salut dengan semangat ibu dan bapak dari Karang Taruna Budi Luhur. Meski berkegiatan, tapi tidak melupakan tanggung jawabnya terhadap anak-anaknya. Semoga ada tindaklanjutnya, sehingga bisa dikembangkan di masyarakat sekitar," ungkapnya.

Sementara, Sri Harwati selaku Sekretaris Karang Taruna Budi Luhur, berharap dengan adanya kunjungan dan pelatihan singkat ini, kedepan Karang Taruna Budi Luhur bisa melaksanakan kegiatan daur ulang sampah, dan terbentuk "Taruna Craft" sehingga dapat meningkatkan produktivitas anggota, dan masyarakat pada umumnya.

"Hal yang lebih penting adalah mulai tumbuh kesadaran, peduli sampah, khususnya sampah plastik. Dan yang penting juga dari plastik bisa jadi penghasilan tambahan," pungkasnya. (*)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com