Selamat Datang!

Kementerian PUPR Apresiasi Kinerja Kementerian ATR/BPN

Kementerian PUPR apresiasi kinerja Kementerian ATR/BPN atas kerjasamanya dalam pelaksanaan pengadaan jalan tol yang merupakan ptoyek strategis nasional/foto: istimewa
JAKARTA- Menteri ATR/Kepala BPN, Sofyan A Djalil dalam acara Ramah Tamah bersama dengan jajaran Keluarga Besar Kementerian ATR/BPN mengapresiasi kinerja seluruh jajaran Kementerian ATR/BPN baik di Kantor Pusat, Kantor Wilayah BPN Provinsi maupun Kantor Pertanahan Kabupaten/Kota.

Acara ramah tamah dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional (Hantaru) tahun 2019 yang mengambil tema Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Menuju Penataan Ruang  dan Pelayanan Pertanahan yang berkepastian hukum dan modern.

“Sejauh ini Alhamdulillah berkat para pegawai BPN dengan kualitas yang bagus dapat bekerja hingga mencapai target-target yang ditetapkan oleh pemerintah,” ujar Sofyan A Djalil dalam sambutannya  di Aula Prona Gedung Kementerian ATR/BPN, Selasa (24/09).

Menteri ATR/Kepala BPN menambahkan, bahwa di zaman modern ini seluruh sistem kerja yang dibuat juga harus berbasis digital.

"Mulai tanggal 1 September kemarin kita mencoba menerapkan 4 _service_ tentang layanan digital. 4 Pelayanan digital ini yaitu Hak Tanggungan Elektronik (HT-el), Zona Nilai Tanah (ZNT), Informasi Tanah, dan Surat Keterangan Pendaftaran Tanah (SKPT)," kata Sofyan A Djalil.

Dalam acara ini juga, Kementerian ATR/BPN menerima penghargaan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kepada 94 Kantor yang terdiri dari Kantor Pusat Kementerian ATR/BPN, 15 Kantor Wilayah BPN Provinsi, dan 78 Kantor Pertanahan Kabupaten/Kota se-Indonesia atas kinerja dan kerja samanya dalam pelaksanaan pengadaan jalan tol.

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono mengucapkan selamat memperingati Hantaru sekaligus berterima kasih kepada Kementerian ATR/BPN, khususnya kepada Direktorat Jenderal Pengadaan Tanah yang diwakilkan oleh Direktur Jenderal Pengadaan Tanah, Arie Yuriwin atas kerja samanya dalam pelaksanaan pengadaan jalan tol yang merupakan proyek strategis nasional.

“Kami di sini dalam pembuatan jalan tol mengucapkan terima kasih dan apresiasi kami atas kerjasama bersama Kementerian ATR/BPN sampai perancangan semua pembangunan infrastruktur, khususnya di bidang yang telah Kementerian PUPR kerjakan. Saat ini sudah lebih dari 2.002 km jalan tol dan mudah-mudahan bisa beroperasi paling tidak 1.500 km," tutur Menteri PUPR.

Penghargaan ini diberikan kepada 13 orang perwakilan penerima yang diberikan langsung oleh Menteri PUPR yang didampingi oleh Menteri ATR/Kepala BPN dan Sekretaris Jenderal Kementerian ATR/BPN. (af/ta/ls)


Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com