Selamat Datang!

Tahun Baru Islam, LSM Pakem Santuni 50 Anak Yatim

Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 Hijriyah, LSM Pakem santuni anak yatim, Minggu (8/9/2019)/foto: hartadi
TEGAL- LSM Pakem (Pendidikan dan Kesejahteraan Masyarakat) Kota Tegal dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 Hijriyah, menggelar kegiatan sosial berupa pemberian santunan kepada 50 anak yatim piatu, di Sekretariat Jalan Kates Kraton Kota Tegal, Minggu (8/9/2019).

Ketua LSM Pakem, Budi Sutarno mengatakan, kegiatan sosial ini rutin dilaksanakan tiap tahun, dan santunan yang diberikan kepada anak yatim ini, terhimpun dari sumbangan para donatur. Jenis santunan berupa uang tunai kepada 50 anak yatim, makan bakso bersama, dan juga snack.

"Kami sampaikan banyak terima kasih untuk para donatur. Mudah-mudahan Allah SWT membalas kebaikan dengan pahala yang berlipat ganda," ungkap Budi, di amini beberapa awak media dan LSM yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Salah satu tujuan kegiatan ini adalah untuk membahagiakan anak-anak yatim dengan memberikan hal yang istimewa, dan merekatkan hubungan dengan anak yatim, sebagaimana sabda Rasulullah SAW yang menyebut kedekatan orang-orang yang mengasuh anak yatim dengan Rasullulah itu diibaratkan seperti kedekatan jari telunjuk dan jari tengah kelak di akhirat nanti. (dik)


Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com