Selamat Datang!

MAIS JIC Berangkatkan Umrah Jamaahnya

MAIS Jakarta Islamic Centre berangkatkan umrah jamaahnya/foto: istimewa
JAKARTA- Majelis Istighosah MAIS JIC memberangkatkan umrah jamaahnya, dan memberikan santunan kepada 105 anak-anak dhuafa.

Hal itu disampaikan Kepala Sub Divisi Dakwah Jakarta Islamic Centre (JIC), Maarif Fuadi ketika dihubungi di kantornya, Senin (30/9/2019).

Dikemukakan Maarif, MAIS JIC merupakan gabungan dari beberapa majelis taklim yang ada di Jakarta, dan merupakan induk majelis taklim yang mengadakan kegiatan di Masjid Raya Jakarta Islamic Centre. Pada saat ini ada puluhan majelis taklim yang mengadakan pengajian di sini.

"Setiap mengadakan pengajian mingguan dan bulanan, mereka dianjurkan untuk memberikan infaq. Hasil infaq anggota jamaah digunakan untuk berbagai keperluan. Salah satunya adalah memberikan kesempatan kepada salah satu jamaah dengan melalui diundi untuk menjalankan umrah," jelasnya.

Azis Hapsari dari Majelis Taklim Arafah Koja Jakarta Utara, adalah salah satu jamaah yang beruntung mendapatkan kesempatan berangkat umroh. Namanha keluar ketika diundi.

"Saya merasa bersyukur nama saya keluar untuk berangkat umrah. Kata panitia, berangkatnya bulan Januari 2020. Semoga amanah ini bisa saya laksanakan sebaik mungkin," ungkapnya, bahagia.

Selain undian umrah, MAIS JIC juga membagikan infaq jamaah kepada 150 anak yatim dari keluarga dhuafa/foto: istimewa
Selain Undian Umrah, MAIS JIC juga membagikan infaq jamaah kepada 105 anak yatim dari keluarga dhuafa. Setiap anak mendapat uang saku Rp 200.000. Uang santunan ini sabagai upaya MAIS JIC untuk meringankan beban para yatim piatu dan dhuafa, agar bisa membeli kebutuhan sekolah.

Sementara, Kepala Seksi Fasitasi Sekretraiat Jakarta Islamic Centre, Eko Budiriyanto memberikan apresiasi atas kegiatan ini.

"Saya berharap yang mendapatkan umrah bisa meningkatkan ibadahnya dan menjadi teladan, serta bagi anak-anak yang mendapat santunan semoga bisa dimanfaatkan untuk hal-hal yang positif dalam menunjang masa depannya," tutur Eko.

"Semoga kegiatan ini bisa berlangsung rutin setiap tahun," tutupnya. (*)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com