Selamat Datang!

Media Gathering Pembentukan Karakter Bangsa Bagi Saka Milineal

Media Gathering Pembentukan Karakter Bangsa bagi Saka Milineal diselenggarakan di Ruang Pertemuan Lt 4 Diskominfo Jateng/foto: istimewa
SEMARANG- Karakter bangsa harus menjadi ciri khas, maka dari itu karakter bangsa Indonesia harus bisa membuat bangsa Indonesia berbeda dari bangsa lain, mencerminkan khasnya Indonesia.

Hal itu disampaikan Kepala Diskominfo Jateng yang diwakili Kabid E-Government Diskominfo, Agung Hikmati.dalam sambutannya pada pembukaan Media Gathering Pembentukan Karakter Bangsa Bagi Saka Milineal, di Ruang Pertemuan Lt 4 Diskominfo Jateng, Jumat (20/9/2019).

Menurutnya, saat ini teknologi telah semakin menguasai dunia, maka pembangunan karakter bangsa juga harus menggunakan teknologi. Pramuka juga diharapkan mengikuti perkembangan teknologi ini sebagai salah satu cara membangun karakter bangsa.

"Kalau hanya mengandalkan kakak-kakak pramuka ini ya tidak akan memadai, mempertimbangkan permasalahan yang ada, salah satu solusinya adalah dengan memanfaatkan teknologi," ujarnya.

Teknologi seperti pisau punya dua sisi tajam, jadi harus hati-hati dan bijak dalam menggunakannya. Termasuk dalam membangun karakter manusia melalui teknologi, butuh keseriusan dan harus konsisten. (*)

Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com