Selamat Datang!

Personil Gabungan Polri Amankan Giat Hari Tani di Pantai Widuri

Peringatan Hari Tani tahun 2019 tingkat Jateng digelar di OW Pantai Widuri Pemalang/foto: istimewa
PEMALANG- Polsek dan Sat Lantas Polres Pemalang dibantu anggota TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan mengamankan rangkaian Hari Tani 2019 tingkat Provinsi Jawa Tengah, di Obyek Wisata (OW) Pantai Widuri Kabupaten Pemalang, Sabtu (28/9).

Dalam kegiatan tersebut hadir Bupati Pemalang beserta Sekda dan pejabat Forkopimda Kabupaten Pemalang, Kadin Pertanian Provinsi Jawa Tengah dan Kadin Pertanian Kabupaten Pemalang, Kadin Disparpora Kabupaten Pemalang, Camat se Kabupaten Pemalang, Kapolsek Pemalang, Lurah dan Kades se Kabupaten Pemalang, perwakilan petani dan perwakilan pelajar se Kabupaten Pemalang.

Acara diawali dengan pra acara yakni Tarian Nanas, menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan Kadin Pertanian Provinsi Jateng, penyerahan bibit padi, jagung dan mangga secara simbolis kepada petani oleh Bupati Pemalang, yang dilanjutjan dengan sambutan Bupati Pemalang, dan peninjauan hasil tani yang ada di 30 stan serta ramah tamah.

Kadin Pertanian Provinsi Jawa Tengah Ir Suryo Banendro mengemukakan, kegiatan Hari Tani 2019 Provinsi Jawa Tengah dipusatkan di Kabupaten Pemalang, tujuannya supaya masyarakat daerah pantai mengenal pertanian dan sekaligus mempromosikan OW Widuri.

"Mari kita syukuri hidup ini, karena Allah sudah memberikan kebaikan-kebaikan di Tanah Air tercinta Indonesia," kata Suryo.

Sementara, Bupati Pemalang H Junaedi dalam sambutannya menyampaikan, Peringatan Hari Tani dengan tema 'Petani Muda Milenial Membangun Pertanian Modern Menuju Revolusi Industri’ merupakan momentum strategis untuk menguatkan tekad membangun sektor pertanian secara modern.

Hari Tani, lanjut Bupati juga menjadi ruang bersama meneguhkan kembali komitmen dalam melanjutkan dan mengembangkan pembangunan sektor pertanian.

"Pada momen Hari Tani ini, mari kita selalu meningkatkan kemampuan dalam membangun pertanian di Kabupaten Pemalang, khususnya untuk generasi muda supaya memanfaatkan era digitalisasi dengan baik, agar tercipta SDM yang unggul menuju Indonesia maju,” terang Bupati.(*)



Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com