Selamat Datang!

Polsek Petarukan Bina Masyarakat melalui Paguyuban Sepeda Onthel Polmas

Kapolsek Petarukan berfoto bersama anggota Paguyuban Sepeda Polmas Petarukan, Jumat (13/9/2019)/foto: yusmiladi
PEMALANG- Polsek Petarukan Polres Pemalang tak henti-hentinya pro aktif dalam melakukan pembinaan kelompok masyarakat di wilayah hukumnya.

Salah satunya yaitu kegiatan terobosan kreatif melalui pembinaan kelompok masyarakat Paguyuban Sepeda Onthel Polmas Polsek Petarukan. Kegiatan yang dilaksanakan, Jumat (13/9/2019) di ikuti sekitar 80 orang ini dimulai sekitar pukul 07.15 WIB.

Bertempat dihalaman Mapolsek Petarukan, para anggota paguyuban beserta anggota Polsek Petarukan berbaur menjadi satu dalam suasana keakraban. Tidak ada jarak dan batas antara anggota polsek dengan anggota paguyuban sepeda onthel.

Sebelum bersepeda, bersama anggota melakukan pemanasan di halaman Mapolsek Petarukan/foto: yusmiladi
Setelah melakukan pemanasan, dilanjutkan dengan bersepeda bersama dengab rute dari Mapolsek Petarukan - Jl. Pantura - Jl. Desa Widodaren - Jl. Desa Karangasem dan finish di Balai Desa Petanjungan.

Kepala Desa Petanjungan Kecamatan Petarukan, Abdul Rohman memberi ucapan selamat datang kepada seluruh peserta sepeda polmas Polsek Petarukan.

"Saya berharap kegiatan seperti ini tetap terus rutin dilakukan, dan kami mohon maaf apabila dalam penyambutan ataupun hidangan yang kami sediakan kurang berkenan," sambutnya.

Sementara, Kapolsek Petarukan AKP Lies SH dalam sambutannya menyampaikan banyak terima kasih atas sambutan serta hidangan yang disediakan.

"Kegiatan olah raga seperti ini harus tetap rutin kita laksanakan disamping untuk kesehatan juga sebagai ajang silaturahmi," kata Bunda Lies, sapaan akrabnya.

Bunda Lies menambahkan, dalam musim kemarau seperti ini agar masyarakat lebih waspada, baik dalam membakar sampah ataupun saat meninggalkan rumah pastikan kompor sudah dalam keadaan mati.

Selain itu, tidak henti-hentinya Kapolsek Petarukan menyampaikan pesan kamtibmas kepada seluruh lapisan masyarakat.

"Untuk cegah kejadian terorisme khususnya di wilayah Kecamatan Petarukan, kita berharap agar masyarakat lebih pro aktif apabila ada hal-hal yang mencurigakan segera lapor ke Polsek, kami siap 24 jam melayani," imbuhnya.

Acara penuh keakraban itu dilanjutkan dengan ramah tamah di Balaidesa Petanjungan. (yus)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com