Selamat Datang!

Sidang Paripurna Istimewa, 120 Anggota DPRD Jateng Diambil Sumpah

Sebanyak 120 anggota DPRD Provinsi Jateng periode 2019-2024 diambil sumpah pada Sidang Paripurna Istimewa di Gedung Berlian, Selasa (3/9/2019)/foto: istimewa
SEMARANG- Sebanyak 120 anggota DPRD Jawa Tengah Periode 2019-2024 mengambil sumpah/ janji yang dipandu Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Tengah, pada Sidang Paripurna Istimewa di Gedung Berlian, Selasa (3/9/2019).

Gubernur Ganjar Pranowo mendorong agar DPRD Jateng segera melaporkan LHKPN secara lengkap atau 100%, setidaknya hingga sebulan ke depan. Sehingga Jateng menjadi percontohan nasional.

Tak hanya itu, Ganjar juga berharap sinergi dan kolaborasi kuat antara eksekutif dan legislatif, dalam membangun Jawa Tengah. Khususnya dalam mempercepat penurunan kemiskinan, dan yang terdekat adalah pembahasan APBD 2020, di mana pemprov mengusulkan tambahan anggatan Rp1,6 triliun untuk peningkatan SDM bidang pendidikan.

Ketua Sementara DPRD Jateng, Bambang Kusriyanto meminta seluruh anggota DPRD agar memperkuat sinergi dan koordinasi dengan eksekutif, serta pihak lainnya. Tanpa jalinan kerja yang baik dan harmonis dengan eksekutif, DPRD bukan apa-apa, dan mereka akan tertatih-tatih jika tidak mendapat dukungan banyak pihak. (*)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com