Selamat Datang!

SMK Mutu Kota Tegal Adakan Job Matching

Kepala Disnakerin Kota Tegal Heru Setyawan saat memberikan sambutan pembukaan Job Matching di SMK Muhammadiyah 1 Kota Tegal/foto: istimewa
TEGAL- SMK Muhammadiyah 1 (Mutu) Kota Tegal mengadakan kegiatan Job Matching yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari, Selasa-Rabu tanggal 17-18 September 2019.

Job Matching ini diikuti 30 perusahaan dengan 19 perusahaan dalam kota dan 11 perusahaan dari luar kota.

Dalam sambutannya, Kepala SMK Mutu Kota Tegal, Riswanto berharap dengan diadakannya acara ini bisa menampung lulusan SMK untuk bekerja secara formal di perusahaan.

Sementara, Kepala Disnakerin Kota Tegal Heru Setyawan yang hadir mewakili Walikota Tegal membuka secara resmi pelaksanaan Job Matching di SMK Mutu Kota Tegal.

"Sinergi antara Pemerintah, SMK-SMK, Dunia Usaha dan Dunia Industri harus dioptimalkan untuk bersama-sama mengurangi pengangguran di Kota Tegal. Salah satunya dengan pelaksanaan Job Matching ini," jelas Heru.

Disnakerin Kota Tegal sendiri telah mengembangkan Aplikasi Lapursijaja (Layanan Paripurna Siap Kerja dan Menjadi Sejahtera) untuk mengoptimalkan sinergi tersebut, sebagai pelayanan bagi tenaga kerja dari hulu ke hilir.

Sesuai dengan Rencana Tenaga Kerja Kota Tegal Tahun 2019-2024 diharapkan dalam 5 tahun mendatang, pengangguran di Kota Tegal khususnya dari lulusan SMK bisa menurun. (*)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com