Selamat Datang!

Walikota Tegal: Sosialisasi Empat Pilar Penting sebagai Penyangga NKRI

Sosialisasi empat pilar digelar di Pendopo Pemkot Tegal/foto: helos
TEGAL- Kegiatan sosialisasi empat pilar ini penting, karena sebagai penyangga NKRI. Diharapkan sosialisasi empat pilar ini bisa menjadi pegangan hidup dan tentunya ini menjadi harga mati.

Demikian disampaikan Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono dalam sambutannya pada kegliatan sosialisasi empat pilar MPR RI yang digelar di Pendopo Pemkot Tegal, Kamis (19/9/2019).

Sementara, Anggota MPR RI Dapil X dari Partai Demokrat, Rinto Subekti yang hadir dalam kesempatan itu menyampaikan terkait UUD 45 yang sudah dilakukan empat kali amandemen.

Menurutnya, amandemen ini penting dikarenakan perubahan jaman dan keadaan situasional negara. Contohnya, pemerintah harus bisa menyikapi pendidikan baik pendidikan gratis hingga pendidikan 20%.

"Yang sedang ramai diperbincangkan yakni pemerintah harus melaksanakan pendidikan gratis sampai di tingkat SMA. Namun saat ini pendidikan SMA masih dibawah kewenangan provinsi," terangnya.

Kegiatan yang terselenggara atas kerja sama MPR RI dengan DPC Srikandi Ormas Pemuda Pancasila, juga dihadiri Anggota DPRD Kota Tegal dari Partai Demokrat Ahmad Satoti dan Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Khirotul Jannah. (*)

Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com