Selamat Datang!

World Clean Up Day, Pemcam Wanasari Adakan Gerakan Pungut Sampah

Dalam rangka World Clean Up Day, di Kecamatan Wanasari Brebes gelar Rakor Gerakan Pungut Sampah, Selasa (17/9/2019)/foto: utsm
BREBES- Pemerintah Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes dalam rangka World Up Clean Day tahun 2019 menggelar Rakor Gerakan Pungut Sampah, di Aula Kecamatan Wanasari, Selasa (17/9/2019).

Camat Wanasari, Nuruddin SH mengatakan, Gerakan Pungut Sampah adalah gerakan memungut sampah yang tercecer atau berserakan dengan tujuan mengajak warga Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes untuk tidak membuang sampah sembarangan.

"Gerakan ini ada karena kami resah masih banyak orang Indonesia, khususnya orang Brebes buang sampah sembarangan, tidak pada tempatnya," jelasnya.

Gerakan ini rencananya akan diadakan di sejumlah tempat, mulai dari pertigaan Desa Pesantunan ke utara sampai Desa Sawojajar, panjangnya kurang lebih 8 km dan pertigaan Luwes ke selatan sampai Desa Sigentong yang diperkirakan hampir 6 Km.

Sementara, Danramil 03/Wanasari Kodim 0713/Brebes, Kapten Inf Turiman dalam kesempatan itu mengajak warga untuk tidak membuang sampah sembarangan memerlukan kesabaran dan penyampaiannya harus menyenangkan.

"Kita nggak bisa marah-marah ngomong eh jangan buang sampah sembarangan, kita harus pelan-pelan dan sabar waktu ngajak buang sampah pada tempatnya. Apalagi ke anak muda kita harus pakai cara yang fun," ungkapnya.

Untuk memupuk semangat buang sampah pada tempatnya, masih kata Danramil, pelaksanaan gerakan pungut sampah dilaksanakan pada hari Sabtu (21/9) mulai pukul 07.00 WIB.

Personel yang akan dilibatkan diantaranya dari Kecamatan, Koramil, Polsek, siswa SMA/SMK/MA, SMP, SD, Banser, organisasi masyarakat lainnya, dan para Kades beserta perangkat serta Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Brebes. (utsm/*)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com