Selamat Datang!

DPMPTSP Brebes Luncurkan Aplikasi SIDAUS

Bupati Brebes Idza Priyanti melaunching aplikasi SIDAUS di Pendopo Kabupaten Brebes/foto: istimewa
BREBES- Pemerintah Kabupaten Brebes melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) meluncurkan Aplikasi Sistem Informasi Data Usaha atau yang dikenal dengan singkatan SIDAUS, di Pendopo Kabupaten Brebes, Senin (14/10) kemarin.

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH dalam kesempatan tersebut, melaunching Aplikasi SIDAUS. Dalam sambutannya Bupati menyampaikan selamat dan sukses atas diluncurkannya aplikasi SIDAUS. Bupati juga berharap aplikasi ini manfaatnya bisa dirasakan semua.

"Semoga Allah SWT senantiasa memberikan hidayah, inayah serta magfirah kepada kita semua, guna bersama sama mewujudkan tatanan masyarakat Kabupaten Brebes yang unggul, sejahtera dan berkeadilan," ungkap Bupati.

Sementara, Kepala DPMPTSP, Drs H Ratim dalam laporan kegiatanya kepada mengatakan, latar belakang diterapkannya Aplikasi Sistem Informasi Data Usaha (Sidaus) karena Brebes merupakan kabupaten yang mempunyai banyak industri, dan belum mempunyai data usaha yang bermanfaat bagi pihak-pihak yang berkepentingan dengan data usaha.

Sehingga, lanjut Ratim, DPMPTSP memandang perlu untuk melakukan pendataan pelaku usaha di 17 kecamatan dengan melibatkan petugas pendata. Sistem informasi aplikasi data usaha ini merupakan inovasi yang digagas oleh DPMTSP, untuk menjawab tantangan perkembangan industri modern yang berkembang sangat cepat.

"Saat ini berdasarkan data sementara, di Kabupaten Brebes ada 12.819 pelaku usaha di berbagai lini usaha, dari usaha mikro sampai usaha besar," jelas Ratim.

Hadir dalam acara ini, Kepala OPD, Kepala Lembaga Vertikal BPJS, Bank Indonesia, BPR BKK, PDAM Kabupaten Brebes dan Camat se-Kabupaten Brebes serta Ketua Apindo Kabupaten Brebes. (ys/*)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com