Selamat Datang!

Buka TMMD, Bupati Tegal: Sinergitas TNI dan Rakyat Harus Dirawat dan Dijaga

Bupati Tegal Umi Azizah/foto: Humas Pemkab Tegal
SLAWI- Sejarah telah mengajarkan bahwa semangat kebersamaan, kegotongroyongan serta persatuan dan kesatuan merupakan senjata ampuh bangsa Indonesia dalam menghadapi segala permasalahan dan tantangan.

Hal itu disampaikan Bupati Tegal, Umi Azizah saat membuka TMMD Tahap III (Reguler 106 dan Sengkuyung III) Provinsi Jawa Tengah Tahun 2019, di Desa Prupuk Selatan Kecamatan Margasari, Rabu (2/10).

Dikemukakan Bupati, sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta pemerintah pusat dan daerah melalui TMMD ini menjadikan suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai isu atau persoalan terkini dengan solusi.

"Pada prinsipnya masyarakat kita harus betul-betul dapat hidup secara baik, sehat dan sejahtera. Kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan harus kita atasi dan lawan bersama," tegasnya.

Hal ini, lanjut Bupati, harus senantiasa dirawat dan dijaga bersama jangan sampai kapital sosial berharga ini luntur dan sirna tergerus oleh berbagai perbedaan yang ada. Karena sebenarnya berbeda itu biasa, indah dan memang kodrat Sang Pencipta.

"Inilah bagian dari cara kita merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotongroyongan untuk mengatasi persoalan-persoalan kebangsaan," ungkapnya.

Bupati berharap melalui TMMD bisa mengoptimalkan berbagai program kegiatan lintas sektoral, guna membantu penanggulangan kemiskinan, pengangguran dan penyelesaian PR-PR yang ada di wilayah.

"Dengan program TMMD ini juga harus diarahkan untuk mendorong peningkatan ekonomi masyarakat, meningkatnya kesehatan lingkungan dan memantapkan kerukunan antar umat beragama," pungkasnya. (*)



Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com