Selamat Datang!

Bupati Pekalongan Berikan Arahan Cakades Tiga Kecamatan

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi beri arahan kepada 120 calon kepala desa dari tiga kecamatan di Kabupaten Pekalongan, di Aula Kecamatan Kajen, Senin (21/10)/foto: istimewa
KAJEN- Seluruh pihak yang terkait dengan penyelenggaraan Pilkades diminta untuk berkomitmen, guna menghindari jangan sampai terjadi jual beli suara untuk memenangkan kontestasi Pilkades.

Hal itu ditegaskan Bupati Pekalongan KH Asip Kholbihi SH MSi dalam arahannya dihadapan 120 calon kepala desa (cakades) dari tiga wilayah kecamatan yakni Kajen, Paninggaran dan Kandangserang, di Aula Kecamatan Kajen, Senin (21/10).

Bupati bersama Kapolres Pekalongan dalam kesempatan itu mengaku bersyukur para cakades mau sepakat mentaati aturan dan menjaga kondusifitas di tiga wilayah kecamatan tersebut.

"Alhamdulilah semua calon sepakat, nanti instrumen pengawasannya kita siapkan. Jadi kita ikhtiar mewujudkan tatanan pemilihan kepala desa yang lebih bermartabat dan non transaksional," ungkap Bupati.

Menurutnya, ini menjadi komitmen Pemkab Pekalongan dalam rangka mewujudkan Pilkades Serentak Tahun 2019 di 210 desa di Kabupaten Pekalongan. Dan tahapan kali ini merupakan tahapan sosialisasi.

"Bagaimana kita melakukan upaya agar Pilkades ini berjalan dengan baik. Kita akan keliling di seluruh kecamatan. Kemarin di Tirto dan Buaran, sekarang Kecamatan Kajen, Paninggaran dan Kandangserang,” pungkas Bupati. (*)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com