Selamat Datang!

Bupati Tegal: Efektivitas dan Efisien Kerja Jadi Pertimbangan

Bupati Tegal Umi Azizah sampaikan penataan SOTK dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Tegal/foto: aan
SLAWI- Ketersediaan Sumber Daya Manusia menjadi salah satu latar belakang dalam mengevaluasi kelembagaan. Karena dalam waktu 5 tahun kedepan 50% dari pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tegal akan memasuki usia pensiun. Sehingga efektivitas dan efisien kerja juga menjadi pertimbangan lain.

Hal itu disampaikan Bupati Tegal Umi Azizah dalam Rapat Paripurna di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Tegal, terkait Penataan Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) dan beberapa point penting perubahan atas peraturan daerah, Senin (14/10).

Umi mengemukakan, penyelenggaraan administrasi pemerintahan, program serta kegiatan pemda dibantu oleh OPD, yang akan bertanggungjawab kepada kepala daerah.

"Pembentukan perangkat daerah didasarkan pada pertimbangan yang rasional, sehingga nantinya perangkat daerah dapat melaksanakan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangannya secara efektif dan efisien," terangnya.

Sesuai penjelasan tersebut, dan dengan memperhatikan dan mempertimbangkan beberapa faktor, maka Tim Kelembagaan Pemerintah Kabupaten Tegal telah merumuskan bentuk kelembagaan.

Rumusan yang sesuai dengan dokumen RPJMD tahun 2019-2024 tersebut diharapkan dapat diterapkan pada akhir tahun 2019.

Selanjutnya, Laporan Bupati Tegal tersebut akan ditanggapi oleh fraksi-fraksi partai dari anggota DPRD Kabupaten Tegal yang akan dilaksanakan pada Selasa, 15 Oktober 2019 besok. (aan/*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com