Selamat Datang!

Desa Temuireng Gelar Musyawarah Desa

Musyawarah Desa Temuireng Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang digelar di balaidesa setempat, Rabu (16/10)/foto: yusmiladi
PEMALANG- Pelaksanaan pembangunan yang baik berawal dari perencanaan yang matang. Musyawarah desa (Musdes) adalah merupakan forum musyawarah perencanaan pembangunan desa yang dilaksanakan setiap tahun.

Musdes dihadiri oleh seluruh pemangku lembaga-lembaga desa pejabat-pejabat berwenang yang berkumpul dan bermusyawarah untuk mengatasi masalah yang ada di desa dan untuk menyepakati rencana kegiatan tahun anggaran berikutnya, tentunya yang menjadi skala prioritas di desa.

Terkait diatas, Desa Temuireng Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) bertempat di Balaidesa Temuireng, Rabu (16/10).

Musdes kali ini menyusun RKPDES Tahun 2020 membahas usulan kegiatan untuk tahun 2020 yang dibiayai di luar dari Dana Desa.

Kepala Desa Temuireng, Sugeng dalam sambutannya mengajak partisipasi semua warga dalam menyukseskan pembangunan di desa.

"Mari kita bersama-sama berpartisipasi aktif demi pembangunan di desa kita," ajaknya.

Maksud dan tujuan pelaksanaan musdes, lanjutnya, untuk mempertajam usulan program dan kegiatan prioritas tahun 2020, baik kategori belanja langsung maupun belanja tidak langsung di Desa Temuireng.

Musdes dihadiri BPD, LPMD, Ketua RT, Tokoh Masyarakat, Pemerintahan Kecamatan, Pendamping Desa serta warga Temuireng. Usulan dari masing-masing dusun seperti pengaspalan, rabat beton, talud dan lain-lain ditampung dalam musdes ini.

Tahapan selanjutnya adalah membentuk tim delegasi dari desa untuk membawa usulan-usulan tersebut di musyawarah tingkat kecamatan.

"Tentunya kami berharap agar usulan-usulan tersebut dapat terealisasi dan terdanai pada tahun 2020, demi kemajuan dan kesejahteraan Desa Temuireng," harapnya. (adi).
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com