Selamat Datang!

Eko Priyono Sumbang 40 Laptop Baru ke Pokjar Merdeka Ulujami

H Eko Priyono SH MM sumbang 40 laptop yang diterima langsung Rektor Pokjar Merdeka UT Semarang Drs Winaryoto MA/foto: uripto gd
PEMALANG- Sungguh kepedulian yang patut di tiru dan diteladani. Hanya karena ingin masyarakat Kabupaten Pemalang lebih pintar dan cerdas serta melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, 40 laptop disumbangkan.

Adalah H Eko Priyono SH MM, sosok yang peduli dan gemar berbagi. Dengan kedermawanannya, Bos Eko sapaan akrabnya, tak sungkan mengeluarkan kocek sampai ratusan juta rupiah.

Bos Eko menyumbang 40 laptop yang diterima oleh Rektor Pokjar Merdeka UT Semarang, Drs Winaryoto MA di Kampus Pokjar Merdeka Cibiyuk.

Sumbangan berupa 40 laptop tersebut rencana nya untuk persiapan UAS, ujian akhir semester dan perubahan status dari Pokjar Merdeka Ulujami menjadi SALUT (Sentra Layanan Universitas Terbuka) se wilayah Karesidenan Pekalongan.

Drs Winaryoto MA menyampaikan, Pokjar Merdeka UT Semarang untuk kejuruan terdapat beberapa bidang studi yakni Hukum, Ekonomi dan Pendidikan Guru PAUD BI. Untuk mata kuliah Hukum dan Manajemen masing-masing ada 5 kelas. Sedangkan untuk Pendidikan Guru Paud serta bidang lain ada 1 kelas.

"Jumlah siswa ada 415, dosen S2 ada 26 sedangkan yang bergelar Doktor ada 4, jadi keseluruhan ada 30 staf dosen pengajar. Untuk tempat belajar mengajar cukup representatif, tidak kalah dengan perguruan tinggi lain, begitu pula dengan sarana prasarananya," terang Winaryoto.

Dia mengemukakan, di UT ini ada dua metode pembelajaran yaitu Tutorial tatap muka langsung dan Tutorial Online. Untuk Tutorial tatap muka di SMK N 1 Pemalang serta di SMK NU AL FALAH Moga. Sedangjan untuk Tutorial Online di kampus Cibiyuk jalur Pantura Petarukan Comal.

"Ada yang spesial, bagi siswa yang melaksanakan UAS di kampus Cibiyuk di sediakan makan siang. Jadi dari awal kami mendirikan UT Pokjar Merdeka tahun 2011 terus kami maraton mendirikan Koperasi Taruna Mahasiswa, dan ini satu satunya di Indonesia ada UT yang punya koperasi berbadan hukum resmi pada tahun 2012. Kemudian untuk yayasannya, Pokjar Merdeka pada bulan April 2014," ungkapnya.

Selain itu juga mempunyai pendidikan setara SMA, yakni SMA Merdeka yang kini sudah ada 8 kelas. Sejak tahun 2016 juga memiliki usaha BRI Link untuk mahasiswa dan masyarakat umum serta usaha percetakan komplit.

Usai serah terima sumbangan H Eko Priyono SH MM kepada ranahpesisir.com mengungkapkan, bahwa sumbangan yang diberikan tidak ada tendensi apapun.

"Saya nyumbang ini tidak ada maksud lain, saya beserta istri dan anak hanya ingin supaya masyarakat Pemalang menjadi insan yang cerdas, pandai, cendikia dan bermutu, yang pada akhirnya bisa hidup sejahtera dan bermartabat," tutur H Eko. (uripto)



Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com