Selamat Datang!

Hari Sumpah Pemuda, Lahirkan Pemuda Berkarakter dan Mampu Bersaing

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi SE MM/foto: istimewa 
SEMARANG- Perkembangan teknologi yang informasi diibaratkan dua mata pisau. Disatu sisi memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan pemuda untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing. Namun disisi lain perkembangan ini berdampak negatif hingga tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara.

Pemuda harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional. Disinilah diharapkan peran pemuda dapat bersaing dalam bentuk apapun tentunya dalam hal yang positif, sesuai tema yang diusung “Bersatu Kita Maju”

Demikian penyampaian Menteri Pemuda Dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali melalui pidato tertulis yang dibacakan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M. pada Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 Tahun 2019 di lapangan Makodam IV/Diponegoro Semarang, Senin (28/10/2019).

Lebih lanjut disampaikan,  mudahnya akses terhadap sosial media, telah menjelma menjadi tempat favorit berkumpulnya anak-anak muda lintas negara, lintas budaya, lintas agama, dan interaksi mereka di sosial media berjalan real time 24 jam. Pemuda adalah masa depan bangsa dan negara, pemuda juga harapan bagi dunia, pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukan dunia.

“Saya berharap kedepan akan banyak muncul tokoh-tokoh muda yang mendunia," ungkapnya.

Dengan semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda Indonesia dalam berpastisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia.

"Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia," pungkasnya. (*)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com