Selamat Datang!

HUT Ke-55, Yonif 407/PK Gelar Rangkaian Kegiatan

Panggung prajurit dalam rangka HUT ke-55 Yonif 407/Padmakusuma nampak ramai dan meriah/foto: istimewa 
TEGAL- Tanggal 27 Oktober 1964 adalah hari berdirinya Yonif 407/PK. Di tahun ini, Yonif 407/PK genap berusia 55 tahun. Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, SIP bersama segenap prajuritnya menggelar acara peringatan HUT Ke-55 Yonif 407/PK. Acara tersebut diselenggarakan di Lapangan Mako Yonif 407/PK, Minggu (27/10/2019).

Acara peringatan HUT Yonif 407/PK yang mengusung tema "Dengan Semangat Bhineka Tunggal Ika, Kita Tingkatkan Persatuan Dan Kesatuan Dalam Rangka Menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," tersebut dihadiri oleh Forkopimda se-Eks Karesidenan Pekalongan dan segenap elemen masyarakat.

Kali ini, banyak hal yang unik dan menarik yang tak terbiasa terlihat di Asmil Yonif 407/PK. Bagaimana tidak, semua keluarga besar Yonif 407/PK dan ratusan tamu undangan nampak menggunakan pakaian adat. Keanekaragaman pakaian adat Nusantara yang dipakai tersebut menjadi tema dalam kegiatan acara peringatan HUT Ke-55 Yonif 407/PK.

Dalam kesempatan tersebut, Danyonif 407/PK Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, SIP yang didampingi Forkompimda se-Eks Karesidenan Pekalongan mengatakan, kebersamaan dalam kegiatan seperti ini merupakan bentuk sinergitas TNI dan keluarga besar Yonif 407/PK dengan semua pihak baik TNI-Polri dan Pemerintah Daerah maupun dnegan segenap elemen masyarakat.

"Kita akan terus jaga dan ditingkatkan kebersamaan ini untuk menjaga kesatuan NKRI. Bahwa hari ulang tahun Yonif 407/PK selalu diperingati dimana kegiatan tersebut sudah ditetapkan sebagai salah satu dari tradisi Satuan yang harus dilaksanakan. Dengan diperingatinya hari jadi satuan Yonif 407/PK diharapkan dapat meningkatkan kecintaan dan keabanggaan terhadap satuan khususnya bagi warga Yonif 407/PK," pungkasnya.

Kegiatan acara peringatan HUT Yonif 407/PK diawali dengan olah raga bersama yaitu senam bersama di Lapangan Mako Yonif 407/PK, sepeda santai jarak 17 Km dengan pakaian olahraga, sepeda santai dengan pakaian adat sejauh 5 Km dan jalan santai 3 Km. Usai olahraga, acara dilanjutkan dengan penilaian lomba pakaian adat, pembagian doorprise dan pembagian hadiah untuk para pemenang lomba-lomba yang dilaksanakan sebelumnya.

Peringatan HUT Batalyon Infanteri 407/Padmakusuma adalah salah satu kegiatan tradisi satuan yang diperingati setiap tanggal 27 Oktober. Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk melestarikan nilai-nilai tradisi kejuangan yaitu mengenang dan menghormati jasa para Pahlawan Kusuma Bangsa, menumbuhkan dan memupuk rasa kesetiaan, kecintaan dan kebanggaan terhadap satuan Yonif 407/PK.

HUT Batalyon merupakan hari yang selalu diperingati karena pada saat itu sejarah satuan mulai dirintis. Dengan adanya kegiatan tersebut, kita akan mengenang kembali ke masa lalu tentang berdirinya satuan dan sejarah pengabdiannya dalam menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (GB/Padmakusuma/*)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com