Selamat Datang!

Ini Harapan Bunda PAUD Inhu Rezita Meylani Yopi di Moment Perayaan HAN

Bunda PAUD Inhu, Rezita Meylani Yopi turut hadir bersama kedua putranya dalam peringatan Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten Inhu tahun 2019/foto: istimewa 
INHU- Bersama kedua putranya, Bunda PAUD Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi hadiri perayaan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kabupaten Inhu yang digelar Pemkab Inhu, dihalaman Kantor Bupati, Selasa (29/10/2019) pagi.

Sekitar pukul 08.30 WIB, Rezita Meylani Yopi tiba di lokasi acara bersama kedua putranya Pijar Prawara Arianto dan Soenara Putra Arianto.

Tabuhan rebana dan shalawatan dari siswa-siswi sambut kedatangan istri orang nomor satu di Kabupaten itu.

Senam bersama menjadi pembuka sederet rangkaian acara puncak peringatan hari itu. Rezita Meylani Yopi pun tampak menempati barisan terdepan bersama sejumlah Kepala Dinas, Kepala Kantor serta camat se Inhu.

"Selamat Hari Anak Nasional tahun 2019, khususnya untuk anak-anak di Kabupaten Inhu. Kita berharap, tentunya dengan adanya momentum ini kita bisa bersama-sama mulai di tingkat kabupaten, kecamatan dan desa serta seluruh masyarakat meningkatkan kepedulian demi melindungi hak-hak anak kita," ucap Bunda PAUD Inhu Rezita Meylani Yopi saat ditemui disela-sela acara.

Lebih jauh dikatakan, kasus kekerasan yang terjadi pada anak kebanyakan pelakunya adalah orang-orang terdekat.

"Karena itu saya berharap kepada semua pihak mulai dari kabupaten, kecamatan dan desa dapat menyediakan fasilitas-fasilitas yang berbasis layak anak sebagai upaya demi melindungi mereka dari kekerasan," jelasnya.

Moment perayaan ini juga menjadi moment yang menggembirakan bagi putra Bupati Inhu H Yopi Arianto, Soenara Putra Arianto yang hari ini tepat berulang tahun kedua dan ikut dirayakan dalam kegiatan tersebut.

Bersamaan dengan itu, Pemkab Inhu turut memberikan kado spesial bagi anak-anak yang berulang tahun di bulan Oktober.

Sebelumnya, dalam laporannya, Kepala DP3A Wardiati, S.Sos selaku Ketua Panitia Pelaksana, mengungkapkan bahwa dalam rangka memeriahkan peringatan HAN tahun ini pihaknya mengundang sebanyak 4000 anak-anak yang berasal dari PAUD, Taman Kanak Kanak, SD, SMP hingga SMA se Kabupaten Inhu.

“Tahun ini, peringatan HAN tahun 2019 mengangkat tema peran keluarga dalam perlindungan anak. Mari kita perkuat peran keluarga dengan melakukan berbagai upaya bagi anak-anak kita,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Inhu Syamsudin turut menyampaikan ucapan selamat. Ia berharap peringatan ini menjadi moment bagi seluruh unsur untuk bersama-sama meningkatkan upaya perlindungan kepada anak-anak Inhu.

Sementara itu, mewakili Bupati, Asisten Administrasi Umum Dra. Erlina Wahyuningsih mengatakan bahwa Pemkab Inhu sangat konsen terhadap upaya perlindungan anak.

"Hal ini dapat dibuktikan dengan ditetapkannya Kabupaten Inhu sebagai kabupaten layak anak dari pemerintah pusat dengan predikat madya," jelasnya.

Kebijakan terkini, lanjutnya Pemkab Inhu telah menerbitkan Peraturan Daerah No 5 Tahun 2019 tentang perubahan atas Perda Nomor 3 Tahun 2014 tentang perlindungan anak.

"Saya minta kepada segenap jajaran pemerintahan, dunia usaha dan masyarakat agar selalu meningkatkan kepedulian terhadap anak melalui program kegiatan, sehingga kita bisa menyiapkan secara dini generasi penerus," tutupnya.

Pelepasan balon ke udara dan penyerahan hadiah bagi peserta lomba menjadi akhir dari seluruh rangkaian perayaan peringatan HAN tahun ini. (*)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com