Selamat Datang!

Jelang Pilkades, Kodim 0712/Tegal Terjunkan 234 Personil

Sekda Pemkab Tegal Widodo Joko Mulyono didampingi Dandim 0712/Tegal Richard Arnold YS mengecek pasukan dalam rangka PAM Pilkades Serentak Gelombang III/foto: istimewa
SLAWI- Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa atau Pilkades Gelombang III Tahun 2019 di Kabupaten Tegal, Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono mengikuti Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka PAM Pilkades Serentak Tahap III di Kodim 0712/ Tegal, Senin (21/10) pagi.

Dalam apel pasukan ini, Joko didampingi Dandim 0712/ Tegal Richard Arnold YS mengecek kesiapan pasukan serta alat dan kendaraan yang akan digunakan dalam pengamanan Pilkades mendatang.

Saat ditemui di sela-sela acara, Joko mengapresiasi kegiatan apel gelar pasukan yang dilaksanakan Kodim 0712/ Tegal ini. Joko berharap sinergitas antara TNI maupun POLRI dengan Pemda dapat saling menguatkan dan menjaga wilayah Kabupaten Tegal.

"Bersama-sama untuk saling menguatkan secara profesional dan sesuai kompetensinya. Sehingga Pilkades Gelombang III ini dapat berlangsung aman, nyaman dan terkendali," ujarnya.

Sementara itu, Richard menuturkan apel pasukan ini digelar dalam rangka meminimalisir ancaman serta tantangan yang akan dihadapi pada Pilkades Gelombang III.

Menurut Richard, di era sekarang ini, ancaman tidak datang dari luar negeri tetapi malah dari dalam negeri. Dimana kondisi masyarakat sangat global dan masyarakat pun mudah terprovokasi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Sehingga kita harus menyiapkannya jauh-jauh hari. Kami sangat antusias dalam persiapan ini, karena ini adalah tugas pokok kami dalam menjaga dan merawat kesatuan NKRI," katanya.

Richard melanjutkan gelar apel pasukan ini merupakan wujud serius Kodim 0712/ Tegal dalam membantu menjaga dan mengamankan kondisi di wilayah Kabupaten Tegal. Disebutkan Richard, bahwa Kodim 0712/ Tegal menerjunkan 234 personil untuk ditempatkan di 117 desa, tiap desa mendapat jatah 2 personil.

"Laporkan segala informasi apapun dan koordinasikan bersama-sama, selesaikan secara bersama-sama. Laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, kuasai karakter di setiap desa maupun di kecamatan masing-masing," tegasnya. (oi/*)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com