Selamat Datang!

Kanwil Kemenkumham Jateng Raih Penghargaan Nilai IKPA Tertinggi

Kanwil Kemenkumham Jateng raih penghargaan nilai IKPA tertinggi/foto: istimewa
SEMARANG - Setelah meraih dua penghargaan di bidang Pelaksanaan Anggaran, Pengelolaan dan Penyusunan Keuangan tingkat Kementerian Hukum dan HAM serta lingkup Provinsi Jawa Tengah, tidak mengherankan bila Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah kembali merengkuh penghargaan serupa untuk level kota.

Kanwil Kemenkumham Jateng masih menjadi yang terbaik sebagai Satuan Kerja (Satker) dengan nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) tertinggi di Wilayah kerja KPPN Semarang I.

Humas Kanwil Kemenkumham Jateng menyebutkan, penghargaan diterima perwakilan Kanwil Kemenkumham Jateng, Dominggos Alves Da Silva di sela-sela kegiatan Sosialisasi Langkah-langkah Akhir Tahun 2019, yang digelar di Aula Lantai 3 KPPN Semarang I.

Berdasarkan Keputusan Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Semarang I Nomor : KEP-76/WPB.14/KP.01/2019 tanggal 16 September tentang Penetapan Satuan Kerja Dengan Kinerja Terbaik Periode Semester I Tahun 2019, Kanwil Kemenkumham Jateng mengungguli Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Semarang II dan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Semarang I.

Untuk diketahui, terdapat 12 (dua belas) Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran yang dijadikan penilaian dalam IKPA yaitu ketertiban dalam pengelolaan uang persediaan, ketepatan waktu pemasukan data kontrak, menghindari kesalahan dalam membuat Surat Perintah Mencairkan (SPM), Menghindari Retur SP2D, dan  melaksanakan penyerapan sesuai target yang telah di tetapkan dalam Rencana Penarikan Dana (Halaman III DIPA).

Selain itu evaluasi menyasar jumlah revisi DIPA, penyelesaian tagihan tepat waktu, ketepatan dalam menyampaikan Laporan Pertanggungjwaban (LPJ) Bendahara, perencanaan kas, realisasi anggaran yang tepat waktu sesuai dengan Kalender Kerja dan Disbursement Plan, penyelesaian terhadap pagu minus belanja pegawai dan  yang terakhir adalah upaya menghindari dispensasi SPM. (*)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com