Selamat Datang!

Ketua IWO Inhil: Pejabat Jangan Alergi dengan Wartawan

Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau, Muridi Susandi/foto: istimewa 
INDRAGIRI HILIR- Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, Muridi Susandi dalam sambutan pada acara Coffee Morning, sekaligus pembukaan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar, Selasa (29/10) menghimbau kepada seluruh pejabat di Inhil, tidak alergi dengan wartawan.

"Jangan alergi dan takut berurusan dengan wartawan, karena kita adalah mitra. Kami juga mengharapkan dukungan berupa data untuk kami informasikan kepada seluruh masyarakat dipenjuru dunia, sesuai dengan aturan Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik," kata Sandi, menjelaskan.

Dia mengemukakan, sampai sekarang masih ada pejabat publik yang takut berurusan dengan wartawan. Ia juga sering mendapatkan laporan itu dari para wartawan. Sehingga diharapkan kedepan tidak ada lagi kejadian seperti ini.

Ia pun minta agar para pejabat publik bersikap terbuka pada para wartawan. Sehingga program pemerintah dapat bersinergi dengan bantuan pemberitaan dari wartawan.

“Kenapa harus takut? Kalau kerja kita benar dan jelas, dipublikasikan media justru akan memberikan nilai tambah," ulasnya.

Diakhir sambutannya, Sandi juga menitipkan pesan terhadap rekan-rekan wartawan terkhusus seluruh  Anggota IWO Inhil agar jangan pernah takut menyuarakan kebenaran.

"Ingat kawan kawan, satu peluru hanya bisa menembus satu kepala kita, tetapi satu berita bisa menembus jutaan kepala pembaca , cari dan galilah informasi sampai kepenjuru manapun, tetapi ingat bertugaslah sesuai Kode Etik Jurnalistik, buatlah berita yang berimbang dan terkonfirmasi," pungkasnya. (*)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com