Selamat Datang!

Pemkab Pemalang Peringati HSN ke-3

Pemkab Pemalang peringati Hari Santri Nasional ketiga dengan beragam kegiatan/foto: uripto gd
PEMALANG- Sebagai upaya meningkatkan harkat nilai-nilai keislaman dan keimanan dihati para santri, serta mempererat Ukhuwah Islamiyyah, Wathoniyah, Basyariah, Pemerintah Kabupaten Pemalang berserta jajaran Forpimda dan kaum muslim se-Kabupaten Pemalang memperingati Hari Santri Nasional (HSN) ke-3, di Alun Alun Pemalang, Selasa (22/10).

Hadir dalam acara tersebut Bupati, Kapolres, Ketua DPRD, Kajari, dan Kepala Pengadilan Negeri Pemalang serta para kepala dinas.

Ketua Panitia, Sundono SPd mengatakan Hari Santri Nasional diperingati setiap tanggal 22 Oktober. Peringatan dengan tema 'Santri Unggul Negara Makmur' tahun ini adalah yang ketiga.

Adapun acara yang digelar antara lain Perkemahan Ma'arif yang dilaksanakan di Randudongkal serta Pawai Ta'aruf, dan upacara yang dilaksanakan didepan Pendopo Kabupaten Pemalang.

Sedangkan Pawai Ta'aruf mengambil start dari PC NU jalan Pemuda Pemalang dan finish di Alun Alun Pemalang.

Sekitar 3.500 santriwan dan santriwati yang tergabung dalam 71 kontingen yang berasal dari pondok pesantren, pelajar serta peserta umum, seperti dari PSMTI (Persatuan Marga Tionghoa) Pemalang.

"Harapan saya warga Nahdiyin bisa meningkatkan Ukhuwah Islamiyyah, Wathoniyah dan Basyariah," pungkasnya. (uripto)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com