Selamat Datang!

Sebanyak 1.478 Mahasiswa PHB Tegal Diwisuda

Sebanyak 1.478 mahasiswa PHB Tegal diwisuda di Gedung Sebayu Convention Hall Bahari Iin Kota Tegal, Rabu (9/10)/foto: istimewa
TEGAL- Sebanyak 1.478 mahasiswa Politeknik Harapan Bersama (PHB) Tegal diwisuda. Acara rapat terbuka senat dalam rangka wisuda sarjana terapan ke-3 dan wisuda ahli madya ke-15 TA 2018/2019, dilaksanakan di Gedung Sebayu Convention Hall Bahari Inn Hotel Tegal, Rabu (9/10).

Acara wisuda mengambil tema "Menjadi Politeknik Unggul di Era Globalisasi dengan Kearifan Lokal" dihadiri Ketua Yayasan Pendidikan Harapan Bersama Khafdillah MS S Kom SH MH, Direktur Politeknik Harapan Bersama Mc Chambali B Eng EE MKom, Wakil Gubernur Jateng H Taj Yasin Maimoen, Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jateng Prof Dr H DYP Sugiharto, MPd Kons, wisudawan dan orang tua wisudawan.

Kepala Humas dan Protokoler Politeknik Harapan Bersama Hesti Widianti SE MSi mengatakan, pada wisuda kali ini dibagi menjadi dua sesi. Sebanyak 1.478 wisudawan, mereka diantaranya dari D III Akuntansi sebanyak 444 mahasiswa, DIII Teknik Komputer ada 355, D III Farmasi ada 250, DIII Kebidanan ada 77, D IV Teknik Informatika ada 76, D III Teknik Mesin ada 147 dan Diploma Teknik Elektronika ada 129.

Direktur PHB Tegal Mc Chambali B Eng E E SH MH menyampaikan, dalam jangka waktu 17 tahun PHB Tegal telah memberikan sumbangan yang berharga dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, khususnya diwilayah Kota Tegal dan sekitarnya dengan upaya mencetak tenaga ahli yang mandiri dan profesional dengan sistem pendidikan vokasional.

"Tahun ini pula PHB mendapat peringkat ke-29 untuk klasterisasi pendidikan vokasional tingkat nasional dari 1.128 perguruan tinggi vokasi se indonesia," jelas Chambali.

Dalam pengembangan dibidang akademik, lanjut Chambali, PHB telah mampu menambah beberapa program studi baru dengan jumlah saat ini 10 program studi. PHB terus meningkatkan mutu akademik melalui kerjasama dengan berbagai pihak, baik pihak pemerintah pusat dan daerah, swasta bahkan kerjasama luar negeri.

"Diantaranya, PHB bekerjasama dengan Universitas MSU di Malaysia untuk mengadakan kelas internasional dengan program Fast Track dan Double Degree Program," ungkap Chambali.

Beberapa prestasi dari mahasiswa di tahun 2019 pun diraih. Antara lain Juara 1 Sinok Sitong Duta Wisata Kota Tegal, Juara Harapan 1 Duta Anti Narkoba Kota Tegal, Juara 1 dan 2 I.Fest Mobile Aplication Universitas Uhamka.

Juara 1 Smart It Fest Vision di UNS, Juara 1 Event Endcode Discovery 6 -Software Development di Universitas Negeri Jember, Juara 2 Krenova Tingkat Provinsi, dan Juara 3 Krenova Kota Tegal serta Harapan 1 Presenter Oral, Harapan 2 Unique Research Kompetisi Karya Ilmiah Ikatan Pendidikan Farmasi Seluruh Indonesia.(dik)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com