Selamat Datang!

Kunker ke Kecamatan Talang, Komisi I DPRD Kabupaten Tegal Tanyakan Persiapan Pilkades

Komisi I DPRD Kabupaten Tegal laksanakan kunker ke Kantor Kecamatan Talang, Jumat (4/10)/foto: aksan 
SLAWI- Komisi I DPRD Kabupaten Tegal periode 2019-2024 melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kantor Kecamatan Talang, Jumat (4/10).

Kunker Komisi I yang diikuti 11 anggota dewan dilaksanakan terkait persiapan pelaksanaan Pilkades Serentak Gelombang III di wilayah Kecamatan Talang.

Mereka antara lain: Nursidik, Kharue Sholeh SH, Khujatul Islam SPdi, Sayid Abdul Kodir, Rosmalia Yuniar, Ragil Terna S Sit, Moh Irfan SE, Saminah, Hamid dan Arif Budiono SIP.

Ketua Komisi I, Nursidik dalam sambutannya menekankan agar Camat dapat segera melakukan langkah antisipatif demi suksesnya pilkades yang aman, lancar dan kondusif.

"Pada saat pemungutan dan hak suara, anggota DPRD juga akan melakukan monitoring dan evaluasi," tegas Nursidik.

Sedangkan, H Mu'min SPdi selaku Sekretaris Komisi I menayakan persiapan dalam pelaksanaan pilkades di wilayah Kecamatan Talang.

Terkait diatas, Camat Talang Drs Mochamad Domiri menyampaikan, bahwa sebanyak 10 desa di wilayah Kecamatan Talang akan melaksanakan Pilkades Serentak Gelombang III.

Diantaranya, Desa Pegirikan, Pekiringan, Gembong Kulon, Bengle, Dukuh Malang, Kaladawa, Wangandawa, Langgen, Talang dan Kebasen.

"Sampai dengan hari ini berjalan aman dan kondusif, tahapan pilkades telah dilalui dengan baik, mulai dari proses pengumuman hingga penyusunan DPS berjalan lancar. Selanjutnya akan ditetapkan pada tanggal 9 Oktober 2019," ungkap Domiri.

Ditambahkan, proses adminitrasi ditingkat Panpilkades yakni administrasi umum, keuangan dan bantuan keuangan dari pemda ke pemerintah desa yang akan disalurkan ke panpilkades telah di transfer dari RKUD (rekening kas umun daerah) ke rekening desa masing-masing.

Kunjungan kerja ditutup dengan do'a oleh Andul Khamid selaku anggota Komisi I DPRD Kabupaten Tegal. (dik)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com