Selamat Datang!

Upayakan Kualitas, Guru PAUD Kecamatan Talang Berencana Gandeng CSR

Bunda PAUD Kecamatan Talang Kabupaten Tegal bersama Camat Talang dan jajarannya pada acara Apresiasi Bunda PAUD tahun 2019 yang diselenggarakan di pendopo setempat, Selasa (8/10)/foto: istimewa
SLAWI- Peran Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) dalam mendukung Gerakan Nasional PAUD yang berkualitas layak di apresiasi. Selain memotivasi pengelola, penyelenggara, pembina serta guru dan tenaga kependidikan dalam penyelenggaraan layanan PAUD yang berkualitas, tujuan dari peran Bunda PAUD juga untuk menggali berbagai sumber daya dan dana sebagai pendukung.

Hal itu seperti yang disampaikan Bunda PAUD Kecamatan Talang Kabupaten Tegal, Iin Indriati pada acara Apresiasi Bunda PAUD Kabupaten Tegal tahun 2019, di Pendopo Kecamatan Talang, Selasa (8/10).

Dikemukakan Bunda PAUD, sumber daya dan dana itu guna mendukung penyelenggaraan program PAUD berkualitas di wilayahnya. Yakni melalui sumber dana seperti APBN, APBD, CSR, dan atau sumber-sumber dana yang ada.

"Kami akan terus berupaya untuk lebih memajukan kualitas PAUD di wilayah Kecamatan Talang, dengan menambah bentuk-bentuk kerjasama yang positif. Rencana program kami kedepan dapat menggandeng CSR yang belum masuk pada dukungan pendanaan program PAUD," terang Bunda PAUD.

Dengan diselenggarakan Apresiasi Bunda PAUD dalam mendukung program PAUD didaerah binaan, pihaknya berharap semoga dapat meningkatkan perluasan akses dan mutu pelayanan PAUD.

Psikolog Anak, Elli Trisman menyampaikan agar pendidikan PAUD diarahkan untuk menjadi bahagia. Menurutnya, dengan bahagia semua potensi yang dimiliki anak bisa dikembangkan.

"Guru PAUD agar meningkatkan koordinasi dan kerjasama dalam penyusunan rencana program serta pendanaan di tingkat desa dengan kades dan jajarannya," jelas Elli.

Sementara terkait diatas, Camat Talang Drs Muhammad Domiri menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan tersebut.

Disampaikan Domiri, kegiatan ini patut didukung, karena bisa menjadi ajang silaturahmi dalam rangka mendukung program PAUD oleh stake holder yang ada untuk memajukan pendidikan PAUD di wilayah Kecamatan Talang. (dik)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com