Selamat Datang!

10 Desa di Kecamatan Talang Rampungkan Pilkades Serentak

Camat Talang, Dra Noor Alina Agustini/foto: istimewa 
SLAWI- Sebanyak 10 desa di wilayah Kecamatan Talang Kabupaten Tegal rampungkan Pilkades Serentak Gelombang III Tahun 2019, Rabu (20/11).

10 desa itu yakni, Desa Talang, Kebasen, Dukuh Malang, Bengle, Kaladawa, Wangandawa, Langgen, Gembong Kulon, Pekiringan, dan Pegirikan.

Camat Talang, Dra Noor Alina Agustini mengungkapkan bahwa secara umum pelaksanaan pilkades di desa-desa di wilayah Kecamatan Talang berjalan lancar, aman dan kondusif.

Camat Talang saat meninjau TPS Desa Pekiringan berpesan untuk masyarakat, pasca pilkades diharapkan masyarakat bisa saling menjaga dan menjalin silaturahmi.

"Jangan karena beda pilihan, trus muncul ekses di masyarakat," ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Kabupaten Tegal, Prasetiawan SH MHum saat melakukan tinjauan ke TPS Desa Wangandawa mengungkapkan, secara umum pelaksanaan pilkades di wilayah Kecamatan Talang berlangsung lancar dan aman.

"Secara umum kondusif, hanya saja beberapa TPS seperti TPS Desa Kaladawa, Dukuh Malang, Bengle butuh percepatan, karena waktu pemungutan dibatasi sampai jam 14.00 WIB," terang Prasetiawan.

Prasetiawan menyampaikan, biasanya permasalahan terkait pilkades muncul pasca pilkades. "Setelah penghitungan suara, tapi semoga tidak ada ekses dari pelaksanaan pilkades kali ini," harapnya.

Dari hasil pelaksanaan pilkades di desa-desa di wilayah Kecamatan Talang, 3 incumbent dari hasil perolehan sementara harus mengakui keunggulan kompetitornya. Antara lain, Eli Kartini (Bengle), Nurochman (Gembong Kulon) dan H Teguh Prasaja (Kebasen).

Berikut daftar pemenang sementara pilkades serentak di wilayah Kecamatan Talang.
1. Desa Pegirikan: Akhmad Jazuli
2. Desa Pekiringan: Achmad Jazuli
3. Desa Langgen: Muchtar
4. Desa Wangandawa: Harsoyo
5. Desa Kaladawa: H Taslikhin
6. Desa Bengle: Musruri S
7. Desa Gembong Kulon: A'yun Inaroh
8. Desa Talang: H Nur Rokhman
9. Desa Dukuh Malang: Kholifatul Alif.
10. Desa Kebasen: Agus Sofwan.(dik)


Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com