Selamat Datang!

Kadispermasdes Kabupaten Tegal Sampaikan Terima Kasih dan Berharap Pasca Pilkades Tetap Kondusif

Kepala Dispermasdes Kabupaten Tegal, Prasetiawan SH MHum/foto: istimewa
SLAWI- Pilkades Serentak Gelombang III Tahun 2019 di 117 desa yang ada di wilayah Kabupaten Tegal telah rampung dilaksanakan dengan aman, lancar dan kondusif, pada hari Rabu 20 November 2019 kemarin.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermasdes) Kabupaten Tegal, Prasetiawan SH MHum mengungkapkan secara umum pelaksanaan pilkades di 117 desa di wilayah Kabupaten Tegal berjalan lancar dan kondusif.

"Alhamdulillah secara umum berjalan lancar dan kondusif, semua berkat kerja keras dan kerja sama semua stakeholder, baik di tingkat desa seperti panitia, BPD juga masyarakat di masing-masing desa yang telah mempunyai kesadaran tinggi berkontribusi menyukseskan pesta demokrasi di desa masing-masing," ungkapnya.

Tidak kalah peranya adalah panitia pengawas di kecamatan, juga pihak keamanan Polri/Polres Tegal yang dibantu TNI/Kodim 0712 Tegal, serta anggota Linmas yang semuanya bersinergi sesuai tupoksi dan tanggung jawabnya berperan aktif atas suksesnya hajat masyarakat desa untuk memilih pimpinan melalui pilkades.

"Saya selaku Ketua Panitia Pengarah dan Pemantau sekaligus Kadinas Permasdes yang diberi tugas mengawal dari rencana sampai pelaksanaan pilkades, juga atas nama pemda menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan, sehingga pilkades dapat berjalan lancar dan kondusif, mulai dari Panitia Desa, BPD, Panwas, masyarakat, rekan media baik cetak maupun elektronik/online," katanya lebih lanjut

Ia berharap pasca pilkades kondisi tetap kondusif. Selain itu berpesan kepada calon kades yang terpilih untuk bijak dalam mengungkapkan perasan dan rasa sukurnya, sehingga tidak berpotensi memancing rasa kurang nyaman bagi yang belum memperoleh amanah atau tidak menjadi calon terpilih.

"Kepada calon tidak terpilih tetap saya sampaikan apresiasi atas kepedulian dan hati besar menyukseskan serta menerima hasilnya dengan legowo, semoga pasca pilkades semua kembali normal dalam kehidupan di desa, bermasyarakat tanpa ada sekat lagi karena beda pilihan sebelumnya," pungkasnya. (dik)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com