Selamat Datang!

Baturaden Dataran Tinggi Terpopuler 2 di Ajang API 2019

Malam Anugerah Pesona Indonesia tahun 2019/foto: istimewa
BANYUMAS- Lokawisata Baturraden menjadi juara 2 Dataran Tinggi Terpopuler pada Malam Anugerah Pesona Indonesia (API) 2019. Kegiatan yang digelar oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), bekerja sama dengan PT. Ayo Jalan Jalan itu, Baturraden harus mengakui keunggulan dataran tinggi Suligi Hill Kabupaten Rokan Hulu yang menjadi juara 1, sedangkan juara 3 diraih oleh obyek wisata Gunung Kerbau Kabupaten Maluku Barat Daya.

Penghargaan diserahkan oleh Staf Ahli Menteri Bidang Multikultural Guntur Sakti kepada Wakil Bupati Banyumas Drs Sadewo Tri Lastiono pada Malam Anugerah Pesona Indonesia (API) 2019 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jalan Medan Merdeka Barat No.17-19, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (22/11/2019) malam kemarin.

Wakil Bupati Banyumas, Sadewo mengatakan acara tahunan yang sudah memasuki tahun keempat ini tak lagi cuma menggunakan dua saluran voting (SMS dan Aplikasi Android). Ada tambahan satu channel vote lagi. Chanel vote yang digunakan api 2019 ini lewat YouTube, lewat sms voting, lewat aplikasi android.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan vote, sehingga Baturaden menjadi juara 2," katanya.

Wakil Bupati berharap agar acara ini dapat menjadi salah satu media promosi Lokawisata Baturraden dan pariwisata di Indonesia.

"Kami berharap ajang dapat menjadi cara efektif dalam mempromosikan objek Baturraden dalam lingkup yang lebih luas lagi," lanjut Sadewo.

API 2019 terdapat 18 kategori antara lain Makanan Tradisional Terpopuler, Minuman Tradisional Terpopuler, Promosi pariwisata digital terpopuler, Wisata Halal populer, Destinasi Belanja Terpopuler, Cindera Mata Terpopuler, Wisata Olahraga dan Petualangan terpopuler, Wisata Air Terpopuler, Ekowisata Terpopuler dan Dataran Tinggi Terpopuler

Selain itu Atraksi Budaya Terpopuler, Situs Sejarah Terpopuler, Kampung Adat Terpopuler,  Festival Pariwisata Terpopuler, Destinasi Kreatif Terpopuler, Destinasi Unik Terpopuler, Destinasi Baru Terpopuler dan Surga Tersembunyi Terpopuler. (*)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com