Selamat Datang!

Belajar Komunikasi Penting Bagi Pelaku Bisnis

Belajar komunikasi penting bagi pelaku bisnis/foto: istimewa
JAKARTA- Divisi Pengembangan Bisnis Jakarta Islamic Centre (JIC) menyelenggarakan kegiatan MPC ABA JIC di Ruang Audiovisual 1 JIC, Jumat (15/11).

Hadir sebagai narasumber, Dipo Khairul Islami yang menyampaikan perlunya komunikasi bisnis bagi pelaku bisnis, dengan pendekatannya lebih ke arah materi publik speaking dan teknik presentasi yang baik dan benar.

Dalam pemaparannya, Dipo mengatakan komunikasi bisnis adalah salah satu faktor yang amat sangat penting untuk keberhasilan sebuah usaha.

Menurutnya dengan menguasai komunikasi yang baik, pelaku bisnis dapat menjual produknya yang dimiliki dengan lebih baik dan bisa menghindari terjadinya kesalahpahaman antar kedua belah pihak atau atau lebih.

Sejatinya yang terpenting dalam berkomunikasi adalah bukan sekedar apa yang ditulis atau dikatakan, tetapi karakter dalam penyampaian pesan kepada si penerima pesan.

"Penerima pesan tidak hanya sekedar mendengar kalimat yang disampaikan tetapi juga membaca dan menilai sikap kita. Jadi syarat utama dalam komunikasi yang efektif adalah karakter kokoh yang dibangun dari pondasi etika serta integritas pribadi yang kuat," lanjutnya.

Dia berharap materi komunikasi bisnis ini dapat memberikan manfaat bagi peserta, bukan hanya sekedar mempromosikan produk, akan tetapi lebih dari itu, sebagai upaya memberikan tips presentasi di hadapan para investor, memperpanjang relasi bisnis, dan memperkuat jaringan bisnis yang berdampak bukan hanya peningkatan penjualan produk akan tetapi karakter positif bagi pelaku bisnis juga.

Rusdy selaku Kepala Divisi Bisnis Badan Manajemen JIC berharap, para peserta yang telah mengikuti kelas bisnis MPC ABA JIC dengan tema pentingnya komunikasi bisnis ini, akan paham dan mampu berkomunikasi dengan lebih efektif dengan orang lain, baik di tempat kerja maupun dalam kehidupan sehari-hari.

"Komunikasi efektif dapat membangun kerjasama dalam tim, menciptakan keharmonisan dalam mencapai tujuan," tegasnya (*)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com