Selamat Datang!

Dalam Rangka Pengamanan Pilkades Serentak, Polres Tegal Gelar Apel Pergeseran Pasukan

SLAWI- Polres Tegal menggelar kegiatan Apel Pergeseran Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Pilkades Serentak Gelombang III Kabupaten Tegal Tahun 2019, bertempat di Lapangan Aspol Kalibiruk Polres Tegal, Selasa (19/11).

Kegiatan Apel Pergeseran Pasukan dipimpin oleh Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto SIK MH yang menyampaikan amanat bahwa Polres Tegal dan jajaran bersama unsur terkait melaksanakan pengamanan pilkades selama 4 hari terhitung mulai tanggal 19 sampai dengan 22 November 2019.

Dengan melibatkan 969 personel yang terdiri dari 365 personel Polres Tegal, 100 personel BKO Sat Brimobda Jateng, 150 personel BKO Dit Sabhara Polda Jateng, BKO personel dari Polres Brebes, Tegal Kota, Pemalang dan Pekalongan Kota, masing-masing 30 personel serta 234 personel TNI dari Kodim 0712/Tegal.

Tak hanya personel Polri dan TNI, pengamanan Pilkades Serentak Gelombang III tahun 2019 Kabupaten Tegal juga melibatkan 49 personel Satpol PP dan 1.571 petugas Linmas berdasarkan mapping kerawanan tempat pemungutan suara (TPS) terdapat 114 TPS/Desa  masuk kategori aman dan 3 TPS/Desa kategori rawan.

Untuk itu, pola pengamanan telah disiapkan, kategori aman dengan pola 5 personel Polri, 2 personel TNI dan 13 petugas Linmas akan mengamankan 1 (satu) TPS/Desa. sedangkan kategori rawan akan menggunakan pola 7 personel Polri, 2 personel TNI dan 13 petugas Linmas untuk 1 (satu) TPS/Desa.

Acara dilanjutkan dengan arahan dari Kapolres Tegal dalam pelaksanaan cara bertindak sesuai SOP pengamanan Pilkades. (*)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com