Selamat Datang!

DPUPR Mulai Pemasangan PJU di Jalan Lingkungan Kota Tegal

Dinas PUPR saat melaksanakan pemasangan lampu hightmast di lapangan Keturen Kecamatan Tegal Selatan Kota Tegal/foto: istimewa 
TEGAL- Dalam upaya pemerataan pencahayaan kota sesuai dengan visi misi kepala daerah, Dinas PUPR Kota Tegal Bidang Penerangan Jalan Umum (PJU) melalui kegiatan tahun 2019 mulai mengadakan pemasangan PJU di jalan lingkungan Kota Tegal.

Hal itu seperti yang disampaikan Kepala Dinas PUPR Kota Tegal Sugiyanto MT melalui Kabid PJU Sudjatmiko ST kepada ranahpesisir. com, Kamis (7/11).

Dikemukakan Jatmiko, untuk jalan lingkungan rencananya akan dipasang sekitar 285 titik, diruas jalan lingkungan yang tersebar di 4 kecamatan di Kota Tegal.

Diantaranya, Jonggor, Metro Permai, Jl Rambutan, Jl Trenggalek, Jl Purbalingga, daerah Muarareja serta Kajongan dan lainnya.

"Jenis lampunya LED, 40 watt dan 65 watt," kata Jatmiko.

Jatmiko menjelaskan, disamping jalan lingkungan, jalan-jalan penghubung juga ada penggantian dan pemasangan lampu LED 90 watt dan 120 watt yang tersebar di 43 ruas jalan penghubung.

"Diantaranya di daerah wisata Pantai Muarareja dan Pantai Batamsari, Jl Halmahera, Jl Wijaya Kusuma, Jl Saparua dan lainnya," terangnya.

Selain itu juga ada penambahan lampu LED 200 watt di jalan utama dengan menyesuaikan pemasangan Pal PLN, yakni di jalan Arjuna dan Jl Teuku Umar.

Jatmiko berharap dengan pemasangan LED, pencahayaan kota menjadi lebih baik, keamanan dan keselamatan meningkat, perekonomian dan dunia usaha semakin berkembang.

"Semoga terwujud slogan Kota Tegal The City Never Sleep atau Kota Tegal Malam Hari Serasa Siang," pungkasnya.  (dik)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com