Selamat Datang!

Dubes Palestina Kunjungi Banyumas

Bupati Banyumas Achmad Husein bersama Dubes Palestina HE Zuhair Shun dan rombongan/foto: istimewa
BANYUMAS- Duta Besar Palel Shunstina HE Zuhair Al Shun berkunjung ke Banyumas dan ditemui Bupati Banyumas, Achmad Husein bersama jajaran di ruang Joko Kaiman, Pendopo Sipanji, Jumat (8/11/2019). Mereka berbicaral seputar kondisi Palestina terkini.

Duta besar HE Zulhair menuturkan Palestina masih dalam jajahan Israel. Menurutnya Resolusi PBB tak membuat Israel mereda, bahkan meningkatkan invasi ke wilayah perbatasan. Bahkan Israel terus mendesak dan memasuki area situs-situs penting Palestina. Sebut saja Al Quds, Gaza, Tanah Merah dan sebagainya.

"Kami membutuhkan dukungan dari umat muslim dunia khususnya pula Banyumas, untuk dapat mengunjungi Palestina dalam paket umroh," kata Zuhair,

Zuhair juga menyampaikan bahwa pihaknya sudah membuat kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP). Kerjasama kali ini terkait pemberian beasiswa 10 mahasiswa dari Palestina untuk kuliah di UMP.

"Banyak hal yang dapat dikerjasamakan antara Palestina dengan Pemda Banyumas seperti bidang budaya, pertanian," tambahnya.

Bupati Banyumas Achmad Husein mengiyakan tawaran paket umroh dengan biaya sendiri itu.

"Kami bersama beberapa pejabat Pemda Banyumas akan mengunjungi Palestina dalam paket umroh meskipun dengan biaya pribadi. Kunjungan ke Palestina untuk melihat hal apa saja yang dapat dikerjasamakan dengan Pemda Banyumas," ujar Achmad Husein.

Bupati juga menyampaikan harapan Palestina segera terbebas dari penjajahan negara lain.(*)

Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com