Selamat Datang!

IWO Sulbar dan Komunitas Peduli Bersih, Bakal Sasar Sampah di Pantai Manakarra

Komunitas Puber Mamuju dan Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulawesi Barat gelar rapat jelang aksi peduli lingkungan/foto: iwo
MAMUJU- Sejumlah komunitas peduli bersih (Puber) Mamuju Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar rapat persiapan aksi peduli bersih di anjungan Pantai Manakarra. Rapat persiapan tersebut berlangsung di Sekretariat Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulbar, Selasa malam (26/11/2019).

Komunitas Peduli Bersih (Puber) digagas oleh Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sulbar, Muhammad Rahmat Sanusi.

Dikatakan Rahmat, aksi tersebut nantinya berlangsung pada Jumat sore (29/11/2019) sekitar pukul 16.00 Wita, yang tujuannya untuk menyambut festival Maradika Mamuju yang berlangsung pada tanggal 16-19 Desember mendatang.

Nantinya, masih kata dia, sejumlah kemunitas akan hadir seperti alumni Taple Lemhanas Sulbar, Kodim 1418 Mamuju, Polres Mamuju, Polda Sulbar, HMI Cabang Mamuju, Lanal Mamuju dan IWO Sulbar.

"Nantinya kita akan menyasar sampah di sepanjang Pantai Manakarra," pungkasnya.

Rahmat mengungkapkan, aksi tersebut tak ada unsur politiknya, melainkan sebagai bentuk kepedulian lingkungan dari sampah.

"Siapa lagi kalau bukan kita, kapan lagi kalau bukan sekarang kita peduli lingkungan kita," ujarnya.

Ketua IWO Sulbar, M Basri mengaku akan mensupport kegiatan tersebut. Ia berharap kegiatan ini bukan hanya sebatas hari itu saja, namun berkepanjangan.

"Kegiatan nantinya akan disupport 100 persen dari teman-teman IWO," pungkasnya.(*)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com