Selamat Datang!

Desa Pekiringan Laksanakan Tahapan Penetapan Nomor Urut Pilkades

Pj Kades Pekiringan Talang Kabupaten Tegal, M Aksan (kanan) bersama para calon kepala desa/foto: istimewa
SLAWI- Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahap III Tahun 2019 di Kabupaten Tegal, akan di laksanakan pada 20 November 2019 mendatang. Keriuhan pun sudah mulai nampak dibeberapa desa yang melaksanakan agenda pilihan orang nomor satu tahun ini.

Tahapan penetapan Nomor Urut Calon Kades untuk Desa Pekiringan Kecamatan Talang Kabupaten Tegal dilaksanakan di rumah Ketua panitia, Johan Sofi SH di Jalan Protokol No.71 Rt 10 Rw 03 desa setempat, Selasa (12/11/2019).

Acara yang dimulai pukul 09.15 Wib sampai dengan selesai, dihadir Pj Kades Pekiringan M Aksan SIP MP, Forkompimcam Talang, Ketua BPD, Ketua LPMK, para Calon Kades dan masyarakat pendukung dari masing-masing calon.

Ketua Panitia Pilkades Desa Pekiringan, Johan Sofi SH menyampaikan bahwa di Desa Pekiringan di tetapkan 4 calon Kades dan sekaligus pengambilan nomor urut calon sesuai dengan tahapan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Johan berharap apa yang disampaikan calon bisa dilaksanakan dan berjalan kondusif.

Adapun hasil pengundian nomor urut calon Kades Pekiringan adalah; Nomor Urut 1. Achmad Jazuli AS, Nomor Urut 2. Imam Khanapi, Nomor Urut 3. Ranjoni, dan Nomor Urut 4. Mohamad Kodim.

Pada kesempatan dilaksanakan penyampaian visi misi calon disaksikan tamu undangan yang hadir juga masyarakat Desa Pekiringan.

Calon Kades nomor urut 1, Achmad Jazuli AS dalam visi misinya mengedepankan musyawarah bersama dalam mewujudkan terciptanya suatu perubahan untuk menjadikan Desa Pekiringan yang lebih baik.

"Jika nanti saya diberikan amanah terpilih menjadi Kades, bengkok akan digunakan untuk kemaslahatan umat, salah satunya menyantuni anak yatim," katanya.

Calon Kades nomor urut 2, Imam Khanapi dalam visi misinya siap mengabdi dan siap berbuat baik untuk masyarakat, menjadikan Desa Pekiringan lebih baik lagi.

“Mohon doanya, semoga Pilkades sukses tanpa ekses, beda pilihan jangan ngerusak paseduluran karena kita semua adalah saudara," ungkapnya.

Calon Kades nomor urut 3, Ranjoni dalam visi misinya menjadikan Desa Pekiringan yang tenteram dan sejahtera, meningkatkan perekonomian masyarakat, permudah pelayanan masyarakat dengan pelayanan KTP dan KK gratis, serta penghematan akuntansi dan akuntabel.

Calon Kades nomor urut 4, Mohamad Kodim dalam visi misinya ingin menata Desa Pekiringan yang aman, damai, dan sentosa.

Meningkatkan perekonomian masyarakat dengan BUMDes, memberikan semua pelayanan yang lebih baik, mudah dan ramah, serta akan menyelesaikan apa yang menjadi keluhan masyarakat Desa Pekiringan yakni masalah sampah, limbah.

"Selain itu sarana penunjang dengan pengadaan mobil ambulance siaga dan mengaktifkan kembali PKK dan Linmas dalam rangka melayani masyarakat serta perlu digalakan kegiatan-kegiatan positif lainnya," terangnya.

Sedangkan Ketua BPD Pekiringan, Abadi Wibowo SIP mengungkapkan pelaksanaan tahapan Pilkades di Desa Pekiringan berjalan lancar, aman, tertib dan sesuai dengan rencana.

"Semoga sampai dengan pelaksanaan, siapapun yang terpilih, Desa Pekiringan dalam kondisi yang aman dan kondusif untuk membawa perubahan-perubahan kearah yang lebih baik," lanjutnya.

Sementara itu, Pj Kades Pekiringan M Aksan SIP MP dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh calon Kades, tamu undangan serta masyarakat Desa Pekiringan yang telah mengawal dalam tahapan pelaksanan Pilkades.

“Kami berharap kepada para Calon Kades selama, dan dalam pelaksanaan pemilihan nanti bisa menjalankannya dengan aman tertib lancar dan kondusif," harapnya.

Aksan berpesan, agar semua yang terlibat bisa bersama menciptakan Pilkades Pekiringan yang aman, tentram, damai tanpa ekses demi kemajuan masyarakat Desa Pekiringan kedepan," pungkasnya.

Sebagai tambahan informasi, untuk kegiatan kampanye calon kades Pekiringan;

Rabu 13 November 2019 pukul 08.00-12.00 Wib (Achmad Jazuli AS), dilanjutkan pada pukul 13.00-16.00 Wib (Imam Khanapi).

Kamis 14 November 2019 pukul 08.00-12.00 Wib (Ranjoni), dilanjutkan pada pukul 13.00-16.00 Wib (Mohamad Kodim) (*)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com