Selamat Datang!

Cakades Pekauman Kulon, Muh Zaeni Tebarkan Kedamaian dan Kebersamaan

Calon Kades Pekauman Kulon Nomor Urut 5, Muh Zaeni/foto: iwo
SLAWI- Gaung perhelatan Pilkades Serentak Gelombang III yang akan digelar di desa-desa diwilayah Kabupaten Tegal pada hari Rabu, 20 November 2019, terus bergema.

Bak perang, genderang pun mulai ditabuh. Bahkan sejak jauh hari berbagai cara dan upaya terus dilakukan untuk mencari dukungan, baik door to door, bagi-bagi duit, sembako maupun sosialisasi meraih simpati.

Namun, kesan itu seakan tidak melekat pada diri sosok ustadz yang pernah belajar agama di Ponpes Benda Sirampog Brebes, dan Lasem serta Sarangan Rembang. Ia nampak apa adanya.

Adalah Muh Zaeni, Calon Kades Pekauman Kulon Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal dengan Nomor Urut 5 yang menebarkan kedamaian dan kebersamaan untuk masyarakat di desanya.

Ustadz Muh Zaeni saat ditemui dikediamannya Jalan Syech Kanan RT 02 RW 03 Desa Pekauman Kulon, Senin (19/11) mengemukakan, nasib 6 (enam) tahun kedepan masyarakat Desa Pekauman Kulon ditentukan pada pemilihan kades yang digelar besok.

"Masyarakat diharapkan dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik sesuai hati nurani. Jangan karena diiming-imingi uang, pilihan bisa berubah," kata Ustadz Zaeni yang menolak keras politik uang.

Sebagai salah satu kontestan yang menolak keras politik uang, Ustadz Zaeni menuturkan, ketika calon sudah bermain uang untuk mempengaruhi pemilihnya itu sudah jelas-jelas dilarang agama dan tidak bisa dipertanggung jawabkan kepemimpinannya terhadap masyarakat.

"Politik uang harus dimusnahkan, yang namanya pemimpin bukan karena uang, akan tetapi karena keniatan dan keikhlasan mengabdi kepada masyarakat," tegasnya.

Sedang terkait program, pihaknya akan selalu mengedepankan kerja nyata, kerja untuk masyarakat desa agar sejahtera, meningkatkan ilmu dan pertahanan masyarakat desa.

"Insya Allah jika saya diberikan amanah terpilih menjadi Kepala Desa, program setiap bulan ada santunan yatim piatu, kaum duafa, jompo dan kegiatan sosial lainnya yang disesuaikan dengan anggaran desa, serta memberikan beasiswa bagi warga kurang mampu untuk mencari ilmu di pesantren.

"Selain itu juga ada pemasukan ekonomi dengan program penanaman bawang putih dan poksai serta pemberdayaan pemuda dengan bisnis online," harapnya.

Sementara terkait pencalonannya, Ustadz Zaeni mengaku atas desakan masyarakat serta guru agama, dan dukungan dari keluarga.

"Optimis sekali dengan kekuatan doa kepada Allah SWT, Insya Allah bisa memenangkan Pilkades Pekauman Kulon," pungkasnya.(dik)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com