Selamat Datang!

Ketua IWO Bekasi: Keberhasilan Bawaslu Kota Bekasi Karena Terapkan Komunikasi Informal dengan Insan Pers

Media Gathering Bawaslu Kota Bekasi dengan awak media digelar, Jumat (22/11) malam/foto: iwo
BEKASI- Ketua Ikatan Wartawan Online Kota Bekasi Jawa Barat, Iwan Nendi Kurniawan menyebut keberhasilan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bekasi menyabet gelar sebagai lembaga pengawas Pemilu dengan tingkat keterbukaan informasi publik se Jawa Barat tak lepas karena lembaga tersebut menerapkan komunikasi informal dengan para insan Pers dengan baik.

"Iya saya meilhat gaya komunikasi informal para Komisioner Bawaslu Kota Bekasi dengan wartawan cukup terjalin dengan bagus. Dan tidak baper ketika ada kinerjanya dikritik media," ungkap Iwan saat dimintai komentarnya usai acara Media Gathering, Jumat (22/11/2019).

Komunikasi informal yang dimaksud, sambung dia, saat Komisioner Bawaslu dihubungi awak media untuk konfirmasi selalu direspon meskipun informasi yang diberikan wartawan tersebut terkadang pahit dirasakan Komisioner Bawaslu.

"Komunikasi informal ini yang harus juga dilakukan lembaga penyelanggara Pemilu lainnya. Jadi meskipun Bawaslu Kota Bekasi sebagai lembaga pengawas, mereka tapi tidak risih untuk diawasi kinerjanya oleh media. Informasi dari mereka juga lancar diterima kawan-kawan media," bebernya.

Sekedar diketahui, kegiatan media gathering Bawaslu dengan awak media ini dilaksanakan sejak Jum’at 22 Nopember, pukul 14.00 WIB hingga Sabtu siang, 23 Nopember 2019. Dihadiri oleh Ketua Bawaslu Kota Bekasi, Tommy Suswanto dan juga Komisioner Bawaslu lainnya diantaranya Novita Ulya Hastuti, Choirunnisa Marzoeki, Ali Mahyail, Moh. Iqbal Alam Islami, S. dan Kepala Sekretariat Bawaslu provinsi Jawa Barat yang diwakili oleh Billy,

Ketua Bawaslu Kota Bekasi, Tommy Suswanto menilai jurnalis sebagai sahabat selama hajatan Pemilu tahun 2019 mengawal pesta demokrasi  hingga sinergitas berjalan sangat baik.

“Sahabat-sahabat media memberi sinergitas positif dan jelas saat Bawaslu mengemban hajatan demokrasi terkait dengan hal hal perjalanan dan prestasi,” tutur Tommy di depan puluhan jurnalis Kota Bekasi.

"Hal ini berdampak positif dengan diraihnya penghargaan oleh Bawaslu Kota Bekasi terkait dengan kemudahan akses terbaik tingkat nasional. Maka harapan kedepannya pada saat Bawaslu mengadakan kegiatan atau event-event selalu bersinergi dengan para jurnalis di Kota Bekasi dalam rangka mempublikasikan program ataupun sosialisasi kepada publik," pungkasnya. (*)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com