Selamat Datang!

Peran Pasar Modal Sebagai Alternatif Investasi Milineal dan Pembiayaan UMKM

Seminar nasional oleh Investor Community Pancasakti dengan tema Peran Pasar Modal bagi UMKM serta Pembangunan disuatu daerah digelar si Auditorium Universitas Pancasakti Tegal, Rabu (20/11)/foto: istimewa
TEGAL- Pasar modal merupakan salah satu indikator perekonomian suatu negara. Dan pasar modal dapat menjadi alternatif investasi keuangan yang mudah digunakan bagi semua kalangan terutama mahasiswa.

Bagaimana peran pasar modal bagi UMKM serta pembangunan di suatu daerah? Tema seminar nasional ini diangkat oleh Investor Community Pancasakti, suatu wadah perkumpulan mahasiswa yang memiliki minat di bidang pasar modal di bawah naungan Galeri Investasi BEI-UPS Tegal, yang diselenggarakan, di Auditorium Universitas Pancasakti (UPS) Tegal, Rabu (20/11).

Seminar ini menghadirkan tiga narasumber yang memiliki kaitan langsung dengan tema seminar yang merupakan pakar di bidangnya yaitu: pihak pasar modal Kepala Kantor Bursa Efek Indonesia Jawa Tengah Fanny Rifqi Ef Fuad, pemangku kebijakan Kepala OJK Tegal Ludy Arlianto, serta pihak anggota bursa Head of Equity Sinarmas Sekuritas Jakarta Natanael Beny Prasetyo.

Seminar dihadiri oleh 506 peserta mahasiswa UPS Tegal dan sekitarnya serta siswa SMA/SMK di Kota Tegal, tamu undangan dari Pemerintah Kabupaten/Kota Tegal, dan kalangan UMKM.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UPS Tegal, Dr Dien Noviany Rahmatika SE MM Ak CA yamg membuka acara mengatakan bahwa sudah saatnya mahasiswa menjadi salah satu juru bicara masalah literasi keuangan bagi masyarakat sekitar.

"Melalui acara ini diharapkan mahasiswa lebih memahami pentingnya pasar modal dari berbagai pihak dan berani menjadi pelaku di dalamnya serta dapat menjelaskannya kepada orang-orang terdekat agar lebih melek pasar modal," papar Dr Dien.

Acara ini juga memberikan dua test bagi peserta: pre-test dan post-test mengenai pasar modal dan peserta dengan skor terbaik mendapatkan hadiah dari panitia.

Diskusi panel yang dipandu oleh moderator Direktur Galeri Investasi BEI-UPS Yanti Puji Astutie SE MSi CMA berjalan dengan hangat dan meriah. Antusias peserta terlihat sangat tinggi untuk menyimak materi dan memberikan pertanyaan.

Di akhir acara moderator meberikan kalimat penutup sebuah kata mutiara dari investor dunia terkenal Warren Buffett: “The stock market is a device for transferring money from the impatient to the patient”. (*)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com