Selamat Datang!

PKK Desa Tlaga Gumelar Masuk 3 Besar Provinsi Jateng

PKK Desa Tlaga Kecamatan Gumelar Kabupaten Banyumas masuk 3 besar tingkat Provinsi Jawa Tengah/foto: istimewa
BANYUMAS- PKK Desa Tlaga Kecamatan Gumelar Kabupaten Banyumas masuk 3 besar pada lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Tingkat Provinsi Jawa Tengah. Untuk menjadi yang terbaik mereka diverifikasi lapangan oleh Tim Provinsi, Selasa (11/11/2019).

Tim yang dipimpin oleh Sri Sunarti itu diterima oleh Bupati Banyumas Achmad Husein beserta SKPD sebagai unsur pembina, Ketua Tim Penggerak PKK Ny Erna Husein beserta Pengurus PKK di Ruang Joko Kahiman, kemudian Tim melihat administrasi PKK Kabupaten di Sektetariatnya Jl Masjid Purwokerto baru siang hingga sore hari Tim baru berkunjung di Desa Tlaga.

Dalam sambutanya, Bupati Banyumas Achmad Husein mengungkapkan bahwa tujuan PKK adalah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Terkait dengan prestasi Bupati menilai itu bagian pengakuan terhadap kinerja para pengurusnya.

Namun yang lebih penting adalah bagaimana Ibu-ibu PKK di Banyumas dapat meningkatkan pendapatan keluarga yang hasil akhirnya adalah berkurangnya kemiskinan dan menambah kesejahteraan keluarga.

"Saya yakin PKK tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa di Banyumas, bisa menjadi yang terbaik, saya berharap kepada semua kader harus kompak dan saling berkerja sama," katanya.

Bupati menambahkan, meski Kabupaten Banyumas sudah masuk 3 besar nominasi Penilaian UP2K, namun yang lebih penting adalah pembinaan kepada masyarakat yang berkelanjutan secara berjenjang

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyumas Ny Erna Husein menyampaikan bahwa pemberdayaan masyarakat melalui gerakan PKK sudah dirasakan manfaat dan dampaknya oleh masyarakat.

Oleh karena itu, PKK sebagai mitra kerja pemerintah di Kabupaten Banyumas mendapat dukungan dan pembinaan dari semua pihak.

“Dukungan itu berupa kegiatan yang ada di SKPD yang mendukung kegiatan PKK, seperti kegiatan yang baru saja dilaksanakan yaitu Fashion Show yang memberi nilai tambah, dengan kreatifitas dan desain yang semula hanya dijual bahan batik dan lurik, sudah menjadi pakaian yang modis,” katanya.

Selain itu dalam penanganan stunting, pemerintah terus menambah anggaran karena menilai urgensinya dalam penanganan stunting.

Tim Penilai UP2K Tingkat Propinsi Jawa Tengah Dwi Sunarti menyampaikan bahwa Tim Penggerak PKK Banyumas sudah terbukti bisa menggerakan partisipasi masyarakaat yang setiap hari nyata dilakukan dalam pembangunan. Dan saat ini, verifikasi administrasi sudah masuk 3 besar tingkat propinsi.

“Artinya minimal PKK Desa Tlaga Kecamatan Gumelar Kabupaten Banyumas sudah juara 3 tingkat propinsi, namun kalo dalam verifikasi ternyata lebih baik dari Semarang dan Klaten, maka mereka akan menjadi yang terbaik,” tambahnya. (parsito)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com