Selamat Datang!

Genap 20th, WKPUB Gelar Rangkaian Pertunjukan

JAKARTA- Wadah Komunikasi dan Pembinaan Umat Beragama (WKPUB) menggelar acara 20th berdirinya WKPUB, di Kantor Walikota Jakarta Timur, Sabtu (16/11).

Keberadaan WKPUB ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat dalam menciptakan kehidupan yang rukun dan damai yang merupakan salah satu modal pembangunan bangsa dan negara.

Acara tersebut dihadiri Wakil Sekretaris FKUB Jakarta Timur Haposan Sianturi, dan Drs KH Zainuri HZ selaku Ketua Komisi Rekomendasi.

Dalam sambutan atas nama FKUB Jakarta Timur, Ust Zain memberikan apresiasi yang tinggi kepada WKPUB yang genap 20 th memberikan sumbangsih bagi warga Jakarta, khususnya Jakarta Timur dalam membina kerukunan dan merajut kebangsaan dalam bingkai NKRI.

Acara yang digelar di Walikota Jakarta Timur menampilkan pertunjukan yang merupakan aktifitas WKPUB untuk menyiapkan generasi tunas bangsa yang toleran, cerdas dan bersahabat.

Seperti pertunjukan anak AISA (Anak Indonesia Sehat) mengambil simbol dari Istri Nabi Muhammad SAW yang mempunyai sifat selalu memberikan kasih sayang kepada anak-anak.

"Pertunjukan tersebut mengingatkan kita akan kisah Nabi SAW saat bertemu dengan seorang anak yatim dan Nabi SAW menanyakan kepada anak itu, apakah engkau ingin mempunyai ayah Sang Rasul dan mempunyai Ibu Aisah?. begitulah sosok Aisyah sang Ibunda yang begitu welas asih kepada anak-anak," terangnya.

Disamping itu ada pertunjukan-pertunjukan lain yang digelar dalam acara tersebut. Seperti penampilan Kelompok Paduan Suara Colibri yang menyuarakan perdamaian dalam lagunya.

Ust. Zain mengistilahkan kalau dalam islam ada kajian tajwid disitu ada pejaran Qolqolah yang artinya memantul. "Semoga Colibri juga bisa memantul untuk menyuarakan kerukunan dan perdamaian," tegas Ust. Zain.(*)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com