Selamat Datang!

Pawai Merah Putih, Drumband Canka Padmakusuma Yonif 407/PK Pukau Masyarakat

Atraksi Drumband Canka Padmakusuma Yonif 407/PK pukau masyarakat yang menyaksikan Semarak Merah Putih/foto: istimewa 
SLAWI- Riuhnya tepuk tangan warga masyarakat yang menyaksikan penampilan Drumband Canka Padmakusuma Yonif 407/PK menambah semarak jalannya Pawai Merah Putih. Pawai Merah Putih diselenggarakan di Desa Pekauman Kulon Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis (07/11/2019).

Salah satu suguhan yang dinantikan oleh warga masyarakat Tegal dalam acara tersebut adalah penampilan tim Drumband Canka Padmakusuma dari Yonif 407/PK.
itu tim Drumband Canka Padmakusuma Yonif 407/PK membunyikan alat musik, sorak-sorai warga masyarakat yang menyaksikan langsung terdengar. Banyak diantaranya langsung sibuk mengambil gambar melalui kamera maupun lewat ponselnya.

Berbagai macam atraksi seperti memutar bass drum dengan digigit, aksi berdiri bertumpuk dengan landasan bahu serta beragam gerakan yang dilakukan para Prajurit Yonif 407/PK saat memainkan alat musiknya sangat menghibur warga masyarakat yang hadir dalam acara tersebut.

Dalam kegiatan Pawai Merah Putih dengan route ±4 Km tersebut, tim Drumband Canka Padmakusuma berada diurutan kedua dari 38 peserta pawai yang terdiri dari berbagai kalangan masyarakat seperti, organisasi masyarakat, komunitas, yayasan, anak-anak sekolah dan kalangan swasta di wilayah Tegal.

Kegiatan Pawai Merah Putih berjalan lancar dan meriah serta sangat menghibur warga masyarakat. Sersan Dua Faldy Hermawan dengan didampingi anggotanya Prajurit Kepala Ristiadi, mewakili dari tim drumband Yonif 407/PK mengucapkan terimakasih kepada panitia penyelenggara.

Prajurit Kepala Ristiadi Pradipta menambahkan, "Dengan diundangnya tim Drumband Canka Padmakusuma dalam acara ini, maka kami dapat ikut berpartisipasi dalam menghibur warga masyarakat Tegal. Kami berharap, keberadaan anggota Yonif 407/PK mempunyai manfaat bagi warga Tegal serta sering berkumpul dengan masyarakat guna meningkatkan kemanunggalan dan kebersamaan," begitu tuturnya.(*)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com